Acara Penurunan Bendera Merah Putih Di Kecamatan Lahewa

Acara Penurunan Bendera Merah Putih Di Kecamatan Lahewa

Gemantararaya.com (Lahewa) Detik-detik upacara penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 benar-benar beda dari tahun-tahun sebelumnya, disebabkan situasi pandemi Covid-19.

Pantauan Gemantararaya.com, sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Camat Lahewa, Kabupaten Nias Utara terlebih dahulu mengikuti acara upacara virtual dengan mempedomani live streaming (siaran langsung) peringatan detik-detik upacara penurunan bendera sang merah putih HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dari Istana Negara, Senin (17/8/2020) 

Pada saat itu dihadiri, Camat Lahewa an. Fekolima Lase, anggota Koramil 05 Lahewa, Sekcam dan staf Kantor Camat Lahewa dan peserta Paskibraka dari utusan SMA/SMK sebanyak 6 orang.

Bukan hanya sekedar menonton siaran langsung peringatan HUT Kemri itu, melainkan seluruh hadirin juga wajib mengikuti seluruh rangkaian upacara dari awal hingga akhir acara.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih melalui video virtual tidak sama seperti mengikuti upacara biasa, dimana terlihat ada inspektur dan komandan upacaranya. Pada upacara virtual ini, inspektur dan komandan upacara hanya terlihat di layar lebar lewat siaran langsung.

Setelah itu para hadiri memasuki lapangan untuk melaksanakan upacara penurunan bendera merah putih HUT Kemri Ke-75 tahun 2020, yang diikuti oleh Paskibraka :

1 Victor Adventinus telaumbanua

2.Chriss dwi putra lase

3.Sedinia zendrato

4.Dwifajar putra zalukhu

5.Berlintas jaya lase

6.Angel Juliana Baeha.

Acara penurunan bendera sang merah putih dapat berjalan dengan baik (Fzal) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*