Media Gemantara Raya Nias Barat Mendaftar di Kominfo

Gemantararaya.com (NB) – Dalam Rangka meningkatkan sinergitas, publikasi, informasi dan pemberitaan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Barat, LSM dari Media Gemantararaya.com DPC Nias Barat datangi Kantor Dinas Kominfo silahturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai media Online di wilayah kabupaten Nias Barat

Setelah mendaftar di Kesbangpol, Gemantara Raya Nias Barat (NB) menyadari bahwa sebagai Media perlu kelengkapan legalitas. Selasa, 18/08/2020 Gemantara Raya (NB) menyerahkan berkas pendaftaran ke Dinas Kominfo yang diterima langsung oleh Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd., MM

Seluruh jajaran DPC Gemantara Raya (NB) mendatangi Dinas Kominfo untuk mendaftarkan diri sebagai Media daring. Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa,S.Pd., MM menyambut baik kedatangan DPC Gemantara Raya (NB) di ruang kerjanya, Selama diskusi berlangsung, beliau mengatakan sebagai media, sangat dibutuhkan pemberitaan yang berimbang (Check and Balances) dan tidak menyudutkan salah satu pihak. Disisi lain juga sebagai media dan wartawan juga berupaya memajukan iklim pers yang sehat. Bahwa kemerdekaan pers itu berorientasi pada kemerdekaan untuk mencari kebenaran. Bukan kemerdekaan untuk menyebarkan fitnah. Tandas Kadis.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC Gemantara Raya Nias Barat Methodius Gulo, merespon baik saran dan harapan Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd.MM, Beliau menegaskan bahwa Media Gemantara Raya adalah media yang menjunjung tinggi nilai-nilai Jurnalistik yang berkeadilan dan jauh dari berita-berita Hoax, berita sepihak.

Media Gemantararaya.com Nias Barat menegaskan bahwa media ini menjunjung tinggi kredibilitas, kapabilitas, dan kenetralan dalam pemberitaan. Sebagai Media perlunya menyadari bahwa di jaman perkembangan tekhnologi pemberitaan harus mewaspadai pemberitaan-pemberitaan Hoax, Gemantara Raya mengambil Perán penting dalam pemberitaan dengan sumber berita yang aktual, akurat dan akuntabel, sehingga masyarakat menerima informasi yang benar. Ungkap Ketua DPC Gemantara Raya Nias Barat, Methodius Gulo.

Tim/Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*