Kepsek SDN dan Guru PNS Se kecamatan Cileungsi, ikuti sosialisasi Si Cantik

Kepsek SDN dan Guru PNS Se kecamatan Cileungsi, ikuti sosialisasi Si Cantik

Gemantararaya.com(Kab.Bogor) Para Kepala Sekolah Dasar Negri dan Guru PNS Se Kecamatan Cileungsi,Kabupaten bogor Ikuti Sosialisasi Si Cantik yang diadakan di SDN Cibeureum, Selasa(25/08/2020).
Dalam Acara Sosialisasi tersebut juga dihadiri Koordinator Pengawas UPT Pendidikan kecamatan Cileungsi, Usman dan Ketua K3S Kecamatan Cileungsi,H.Iwan dan beberapa operator Sekolah dan Pegawai Honorer lainnya.

Koordinator Pengawas UPT Pendidikan Kecamatan Cileungsi,Usman Kepada Wartawan Gemantararaya saat rehat mengatakan bahwa Aplikasi Si Cantik ini bertujuan untuk mencatat Kinerja dan Displin ASN saat jam kerja.

Usman,Koordinator UPT.Pendidikan Kecamatan Cileungsi

‘ Si Cantik itu awalnya Kinerja mobile(KMOB) diganti jadi Si CANTIK(Sistem Informasi Catatan Kinerja), kita tau saat ini kan anak-anak Sekolah Dasar masih Liburlah istilahnya,belajar Daring belum tatap muka, tapi kan ASN tetap harus bekerja sesuai jam kerja, jadi si Cantik ini bertujuan untuk ke arah Displin ASN, diantaranya Absen, juga catatan kinerja mulai SKP(Sasaran Kinerja Pegawai) sampai pelaporan kinerja tiap hari harus disampaikan,ini khusus ASN saja,untuk Honorer sementara Absen manual” terangnya

Saat ditanya siapa Penyedia Aplikasi Si Cantik dan Absen nya nge Link kemanaz Usman mengatakan Aplikasi nya dari Provinsi Jawa Barat dan Nge link Ke Kabupaten dulu.

” Mengenai Soal Aplikasi Si Cantik,kalau kami itu dari Provinsi Jawa Barat,mungkin se Indonesia karena ini baru Sosialisasi,jadi cara Absennya Aplikasi Si Cantik di Download dulu dari HP Android di AppStore disana ada beberapa Fitur yang tersedia. Mengenai Absen awalnya Nge Link ke Kabupaten dulu. Ada jarak Absen dari HP Android yaitu 150 Meter, jadi ada Searchloc/GPS jadi gak bisa berbohong,tidak bisa absen di tengah jalan, termasuk apabila kita ajukan dinas luar, contoh dinas luar besok, harus diajukan sekarang atau malam, kalau mendadak dihari itu(Hari H) jadi seolah-olah Absen,jadi itu namanya telat”jelasnya

Ketika ditanya Kapan Berlakunya Aplikasi Si Cantik dan bagaimana nasib Finger Print nantinya sebab sebelumnya Para Kepsek dan Guru Absen pakai Finger print yang biayanya tidak sedikit dan belum lama digunakan, Usman menjawab masih sosialisasi dan terkait Finger Print kurang efektif.

” Ini belum tuntas,masih sosialisasi si Cantik, kan walaupun SDN waktu kerja 6 Hari sesuai Arahan Bupati dan Sekarang 5 Hari Kerja,Masuk Jam 08.00 Wib dan Pulang Jam 15.00 Wib” jawabnya singkat

” Terkait Finger Print mungkin lihat Efektifitasnya,kurang efektif, kalau Pakai HP Android bisa Praktis dan Efektif juga bisa dibawa sendiri” tutupnya(Marlon)