Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan Adakan Pemberian Obat Cacing Untuk Siswa SD

Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan Adakan Pemberian Obat Cacing Untuk Siswa SD

Gemantararaya.com (Dairi) Program kesehatan oleh kementrian kesehatan RI POPM (pemberian obat pencegahan massal _ pemberian obat cacing massal secara gratis) oleh puskesmas si galingging di kecamatan parbuluan kepada anak didik SD dari kelas 1- 6 dilaksanakan 2 x dalam setahun yakni di bulan Februari dan Agustus.

Pelaksanaan program tersebut dengan terlebih dahulu melalui koodinasi dinkes dan dinas pendidikan yang kemudian melalui rapat lintas sektoral puskesmas tingkat kecamatan yang dipimpin camat dengan mengundang Puskesmas, seluruh kepala sekolah SD, babinsa dan babinkamtibmas.

Rapat Teknis pelaksanaan program dimaksud adalah bertujuan untuk :

  1. Menghadirkan anak didik SD disekolah masing² secara bergiliran agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengukur suhu badan, cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak
  2. Menentukan jadwal pelaksanaan program dimaksud untuk seluruh sekolah SD yang ada di kecamatan Parbuluan
  3. Berkomitmen bersama serta berkoordinasi antara puskesmas dengan dinas pendidikan untk saling mendukung pelaksanaan UKS (upaya kesehatan sekolah) dan di koordinir oleh Camat Parbuluan

Dengan terlaksananya program POPM ini dengan baik kita berharap kesehatan anak² didik bisa meningkat terhindar dari penyakit kecacingan sehingga prestasi belajar siswa² kita bisa bertambah baik paparnya Kepala Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumut Dr.Benny Purba. (L.H)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*