Pemdes Nagrak sudah 4 Kali bagikan BLT DD

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Nagrak,Kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) sebanyak Empat Kali, salah satu tercepat dan yang pertama se Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Nagrak, Agus Sahrudin kepada Wartawan Gemantararaya.com di ruang kerjanya, Kamis(03/09/2020).

” Iya, Pemerintahan Desa Nagrak sudah membagikan BLT DD sebanyak Empat kali, yaitu Tiga kali senilai 600 Ribu(Tahap Pertama) dan Satu Kali senilai 300 Ribu(Tahap kedua) sesuai Permenkeu” ungkapnya.

” Saat Covid-19 merebak April 2020 BLT DD sudah langsung kita bagikan kepada 147 KPM, karena Kita Sudah siap dan langsung Kita Transfer ke rekening masing-masing Penerima Manfaat,jadi bukan Tunai melainkan Transfer. Warga yang tidak punya Rekening,kita buatkan rekening BRI, Kita sudah langsung siapkan sebanyak 30 Persen dari Dana Desa,dan langsung kita transfer” ungkapnya lagi.

Masih menurut Agus Sahrudin bahwa DD Langsung disisihkan dan Infrastruktur ditunda dulu untuk kepentingan Warga Masyarakat dimasa Covid-19.

” Kita sudah sisihkan langsung Dana Desa untuk BLD sesuai Instruksi Pusat,dan Infrastruktur kita tunda,demi kepentingan Warga Masyarakat,kan daripada nanti-nanti,toh juga sudah kewajiban harus dibagikan, ya langsung kita bagikan karena memang kondisi Warga Masyarakat yang sangat terdampak Covid-19, jadi harus dilakukan tanpa mengabaikan Program Pencegahan Penyebaran Covid-19,Kita tetap lakukan Penyemprotan Disinfektan, Hand Sanitizer dan Pengadaan masker” terangnya.

Saat ditanya bagaimana Pemdes Nagrak sudah bisa membagikan BLT DD empat kali sementara Pemdes lain masih banyak yang baru membagikan sebanyak dua kali, dan apa pendapatnya tentang pernyataan Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor Muad Halim supaya lebih mementingkan Perut Rakyat daripada Insfrastruktur,Agus Sahrudin menjawab intinya saya gak mau bicara Desa Lain dan Pemdes Nagrak selalu hati-hati menggunakan Anggaran dan mengacu Kepada Aturan pusat, dan setuju bahwa Perut Rakyat lebih penting daripada infrastruktur dimasa covid-19.

” Saya gak mau bicara Desa lain, artinya begitu ada Instruksi kita gunakan uang secara hati-hati, gak gunakan ke bangunan dulu di stop dulu dan dialihkan untuk Kepentingan Warga dan penanganan Covid-19, Kita bersinergi dengan pendamping desa, RT RW dan Kadus, intinya itu sudah hak warga dan wajib kita laksanakan, dan Saya setuju bahwa Perut Rakyat harus diutamakan daripada Insfrastuktur dimasa pandemi Covid-19 ini”jawabnya.

Ketika ditanya terkait Instruksi dan saran Bupati Kabupaten bogor tentang Setengah Milyar Masker, Agus Sahrudin mengatakan sudah menyiapkan 15.000 Masker.

” untuk program masker kita sudah siapkan sebanyak 15.000 dan akan segera dibagikan, tinggal timing yang tepat saja karena bagaimanapun kita harus data dulu semua warga Masyarakat termasuk yang di perumahan dan yang ngontrak dan jangan sampai gak kebagian, jadi semua disesuaikan dengan kemampuan Pemerintahan Desa” tutupnya(Marlon).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*