Pilakada 2020, Pasangan ELMAR Resmi Daftar ke KPU dihari Pertama Pendaftaran

Pilakada 2020, Pasangan ELMAR Resmi Daftar ke KPU dihari Pertama Pendaftaran

Gemantararaya.com. -Nias Barat, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Eliyunus Waruwu – Mareko Zebua (Elmar) mendaftarkan diri dihari pertama pendaftaran ke KPU (Jumat 04/09/20).

Pasangan yang diusung oleh partai PDIP, Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKB itu, terlebih dahulu menggelar deklarasi di halaman posko pemenang Elmar, tepatnya di Jl. Soekarno Hatta Nias Barat.

Pada kegiatan deklrasi Faduhusi Daeli sebagai Depercab PDIP Nias Barat melakukan pengukuhanTim Pemenang Elmar.

Dalam arahannya, Faduhusi Daeli, berharap kepada tim pemenang dapat melaksanakan tugas dengan baik pada sosialisasi dan konsolidasi serta memenangkan pasangan Elmar.

“Saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan baik, sosialisasi, konsolidasi dan memenangkan pasangan Elmar pada pemilihan Bupati tanggal 9 Desember 2020” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, pasangan Elmar menyampaikan Visi dan Misi serta alasannya maju pada pilkada 2020.

Melihat masalah kondisi masyarakat dan ekonomi sedang lumpuh di semua sektor yang sebagian disebabkan dampak pandemik Covid-9.

Solusi yang ditawarkan Pasangan Elmar yakni harus membangun ketahanan pangan melalui sektor unggulan pertanian, pariwisata, selanjutnya sektor Kelautan dan Perikanan, ujar Eliyunus sebagai calon bupati.

Selanjutnya ia menjelaskan, “jika masyarakat memberi kepercayaan maka kita akan membangun jalan pintas yang menghubungkan Nias Barat dengan Bandara Udara Binaka sehingga masyarakat Nias barat hanya butuh waktu 1 jam saja tiba di Bandara Udara Binaka.

“Paling lambat tahun ke 2 air bersih sudah menetes di Ibu Kota Nias Barat dengan sumber air Lologolu dan Sisobaoho” tegasnya.

Terkhusus di bidang kesehatan Eliyunus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Faduhusi Daeli telah membangun Puskesmas di masing-masing kecamatan.

“Kita merekrut Dokter umum minimal 3 orang setiap puskesmas dan memberikan pelayanan Ambulance gratis 24 jam dengan sistem on call” tegasnya.

Lebih lanjut di sektor pendidikan “Kita membangun sekolah unggulan dan untuk memperbaiki indek prestasi manusia, beasiswa kita tingkatkan kualitas dan kuantitas “Ujarnya.

Usai deklarasi, sekitar pukul 15.30 Wib mereka kemudian berjalan menuju kantor KPU Nias barat.

Kedatangan  pasangan calon bupat diterima Ketua KPU Nias Barat, Efori Zalukhu bersama komisioner lainnya di aula.

Proses pendaftaran ditandai dengan penyerahan berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan diterima oleh KPU Nias Barat.

Tim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*