Bapaslon M.Ingati Nazara Dan Otorius Harefa Mendaftar Di KPUD Nias Utara

Bapaslon M.Ingati Nazara Dan Otorius Harefa Mendaftar Di KPUD Nias Utara

Gemantararaya.com ( Nias Utara) Bakal Pasangan Calon Marselinus Ingati A.Md Dan Ir. Otorius Harefa resmi mendaftar di Kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Nias Sumatera Utara Provinsi Sumatera Utara, Minggu (6/9)

Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara pada 09 Desember 2020, Pasangan ini yang di usung 4 (empat) Partai Politik yaitu: Partai Golkar dan PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Kini telah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Nisut untuk berkontestasi di perhelatan Pilkada Kabupaten Nias Utara yang akan di gelar pada 09 Desember 2020 mendatang.

Sebelum menyampaikan berkas pasangan calon ke KPUD Nisut, beberapa rangkaian acara yang digelar di posko pemenang di Jl Gunungsitoli – Lahewa Km 42 Kecamatan Lotu.

Pada saat itu terlihat ribuan masyarakat yang hadir, sehingga begitu antusias baik Partai pengusung dan maupun berbagai elemen masyarakat dari 11 kecamatan yang mendukung pasangan Ingati dan Otorius. Hal itu bentuk simpatisan masyarakat dan sekaligus memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Ingati Dan Otorius.

Selanjutnya beberapa utusan mengantarkan pasangan calon ke Kantor KPUD Kabupaten Nias Utara yang dihadiri ketua dan sekretaris partai pengusung dan ketua tim kampanye dan utusan masyarakat karena mengikuti petunjuk KPUD hanya 50 orang yang dapat di terima sebagai perwakilan saja, mengingat himbauan pemerintah tentang covid-19. 

Sesampai di Kantor KPUD menyampaikan berkas pendaftaran sebagai persyaratan menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati langsung diterima oleh Evorianus Harefa Ketua KPUD Kabupaten Nisut yang di dampingin beberapa Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Nisut Memory Zendrato.

Evorianus Ketua KPUD Nias Utara mengatakan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati pasangan “INGATI-OTORIUS” ini dinyatakan telah memenuhi syarat calon dan pencalonan yang ditetapkan oleh KPU.

“Setelah dilakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen syarat calon dan pencalonan, berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima, “tegas ketua KPU .

Selanjutnya Ketua KPUD Nias Utara menyerahkan tanda terima berkas pendaftaran kepada pasangan bapaslon dan menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang akan dimulai pada tanggal 8 sampai 12 September 2020 mendatang.

M. Ingati Nazara dan Otorius Harefa sebagai pasangan “INGATI-OTORIUS”, merasa bersyukur atas diterimanya dokumen dan di nyatakan lengkap tidak ada kekurangan apapun oleh KPUD Nisut.

“Sebab dokumen yang disampaikan sebagai syarat pencalonan sudah diterima dan di nyatakan lengkap, kami dari pasangan “INGATI-OTORIUS” mohon do’a restu dari semua masyarakat Nias Utara, mudah-mudahan kami sekeluarga diberi kesehatan dan mendapat ridho dari yang maha kuasa untuk menjadi pemimpin yang amanah,” ucapnya.

“Kami meminta kepada tim kemenangan, relawan dan simpatisan agar dapat menjaga kondusifitas jangan sampai terpengaruh oleh hasutan yang dapat merugikan kita semua, mari kita satukan tekad dan jaga keutuhan persatuan demi tercapainya harapan kita bersama.” pungkasnya. (Tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*