Jalan tembus Kampung sawah-Metland diresmikan Camat Cileungsi

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Jalan tembus Kampung sawah-Metland, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, diresmikan oleh Camat Cileungsi, Zaenal Ashari, Selasa(08/09/2020).

Selain Camat Cileungsi, hadir dalam peresmian tersebut, Pj.Kepala Desa Cileungsi,Galuh Sri Wahyuni, Sekcam, Wawan, Babinsa, Babhinkamtibmas, Ketua BPD Cileungsi kidul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua RW RT setempat.

Dalam sambutannya,Camat Cileungsi,Zaenal Ashari mengatakan bahwa keberhasilan Jalan tembus Kampung Sawah-Metland ini merupakan berkat kerjasama semua pihak.

” ini berkat kerjasama Masyarakat dengan unsur pemerintah dan unsur swasta, bukan atas nama pribadi atau kelompok, sebab keberhasilan bisa dicapai bilamana kita ada kebersamaan, dan tidak bisa keberhasilan diklaim seseorang” terangnya.

” Jalan ini bisa tercapai, selain dari usaha kita, ini sebagai kehendak Yang Maha kuasa, jadi dengan dibukanya jalan ini ada hal-hal yang harus disepakati dan dilaksanakan, karena ada perjanjian-perjanjian antara kedua belah pihak(Warga Kampung Sawah-Metland), gang ini tidak dibuka 24 Jam. Hanya dibuka mulai Jam 06.00 Wib sampai 19.00 Wib, ini semua demi keamanan, karena kami unsur Pemerintah sayang sama Warga Kampung Sawah, kita kuatir dimanfaatkan Orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ini sudah dituangkan dalam kesepakatan dan kesepahaman, wajib dilaksanakan”terangnya lagi

Dalam sambutannya juga, Camat Cileungsi memberi masukan dan usul terkait Nama Gang karena belum diberi nama oleh Warga yaitu Gang Gotong Royong.

” Saya hanya kasih masukan atau usul saja, jika memang belum ada nama Gang ini, Saya kasih masukan dikasih nama Gang Gotong Royong, karena memang keberhasilan Jalan tembus ini karena ada kebersamaan Gotong-royong Warga Masyarakat dengan berbagai Pihak, itu hanya usulan saja” ucap Camat singkat.

Sementara Pj.Kepala Desa Cileungsi Kidul, Galuh Sri Wahyuni dalam sambutannya mengatakan salut dan bertrimakasih atas kebersamaan Warga selama ini dan tetap mengingatkan Warga Masyarakat Kampung Sawah supaya selalu taat menjalankan Protokoler Kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Salah satu Tokoh Agama sekaligus Tokoh Masyarakat Kampung Sawah, Desa Cileungsi Kidul, Ustad. Ade Supianudin kepada Wartawan Gemantararaya.com saat ditanya mengenai sejarah Jalan tembus tersebut,mengatakan, bahwa hanya mengikuti arahan Camat dan unsur Muspika Lainnya dan keberhasilan Jalan tembus berkat Kerjasama Warga dan mediasi dengan berbagai pihak,termasuk Para Anggota Dewan Dapil 2 Bogor Timur.

” Saya ikuti arahan Pak.Camat, karena sudah diserahkan ke Muspika Kecamatan Cileungsi, ini merupakan permohonan jalan oleh Warga ke Pihak metland, prosesnya -+ 2 Tahun, yang terlibat banyak pihak, mulai dari Kepala Desa Cileungsi Kidul, Camat dan juga Para Dewan yang ada di Dapil 2 Bogor Timur, hampir semua ikut saat mediasi” ungkapnya.

” Panjang jalan ini 180 Meter, lebar kesepakatan 1,80 Meter, tapi ada juga yang 2 Meter dan ada yang 3 Meter, untuk biaya pengerjaannya merupakan Swadaya Warga Masyarakat Kampung Sawah, semoga Jalan ini bisa bisa bermanfaat untuk semua Warga Masyarakat” tutupnya.(Marlon).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*