Si Cantik belum “Move On” meski sudah dirawat 5 hari

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Si Cantik belum bisa”Move On” meski sudah dirawat selama 5 hari. Si Cantik ini merupakan Aplikasi baru pengganti Kmobile dan Finger print yang akan digunakan untuk Absensi Para Tenaga Pendidik ASN dan juga pelaporan kinerja dan Pelaporan lainnya.

Salah satu Kepala Sekolah Dasar Negri( tidak mau disebutkan namanya)di Kecamatan Cileungsi,Kabupaten Bogor kepada Wartawan Gemantararaya.com mengeluhkan Si Cantik yang belum bisa digunakan sampai hari ini, Rabu(09/09/2020).

” sebenarnya dengan adanya si Cantik ini, Saya sangat mendukung asalkan berjalan dengan baik, tapi hari ini sampai Jam 10.00 wib saat ini, begitu saya masuk ke Aplikasi Si Cantik jam 17.00 wib dan begitu ditekan malah loading terus,bahkan saya bawa jalan-jalan cari Signal dan titik Koordinatnya keman, tetal saja gak bisa-bisa juga,ini buktinya” ujarnya.

” memang, ada pemberitahuan bahwa 5 hari kedepan belum bisa karena masih dalam perawatan dan perbaikan, ternyata setelah lewat 5 hari dari pemberitahuan, tetap saja gak bisa dipakai, dan tidak ada pemberitahuan kembali, hanya saja ada pendataan yang belum bisa di data, yang punya kendala di data, Nama SD, NPSN dan lainnya, tapi sampai saat ini tidak berfungsi juga” ujarnya lagi

Saat Wartawan Gemantararaya.com menanyakan ketika Si Cantik belum Move On, bagaimana cara Absen kehadiran dan apakah ada Pemberitahuan Dari Dinas Terkait ? Si Kepsek Mengatakan Absen Manual Kembali dan tidak ada pemberitahuan.

” iya, kalau sudah begini, akhirnya Saya Absen Manual, dari Dinas gak ada pemberitahuan apa-apa” ungkapnya

Dia mengatakan semua terkendala dan berharap kalau coba-coba harusnya Aplikasinya jelas.

” Hampir semua terkendala,bukan hanya saya, kalau coba-coba harusnya Aplikasinya jelas, harus sesuai dengan yang diberitahukan bahwa 5 hari ada perawatan dan perbaikan, dan setelah 5 hari sudah bisa digunakan, semoga dengan sistem yang baru ini labih siap lagi,karena kita dibawah ini selalu manut karena semua untuk kebaikan, cobalah diperbaiki kembali jangan sampai yang seharusnya masuk jam 07.00 wib, seandainya tiba-tiba bisa jam 10.00 wib, kan repot, masak masuknya jam 10.00 wib,kan nanti dianggap bolos”terangnya

Ketika ditanya apakah Si Cantik sudah resmi digunakan dan Finger Print nantinya dikemanakan, Dia menjawab bahwa Si Cantik sudah resmi digunakan , Finger Print otomatis gak digunakan lagi dan jadi barang rongsok, meski Anggarannya tidak sedikit.

” Si Cantik sudah resmi digunakan setelah ada pemberitahuan 5 hari perbaikan, kalau si Cantik sudah diberlakukan, ya…Finger Print Otomatis gak dipakai lagi, mau dijual kemana? Gak lakulah, kalau Rongsok hitungnya per KG, ya mau gimana lagi” tutupnya(Marlon,S.E.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*