Tim DLH Kabupaten Bogor tinjau KRL Pabangbon

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Tim Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Kabupaten Bogor tinjau Kampung Ramah Lingkungan(KRL) Pabangbon, Kampung Bantar Kopo RT 011 RW 04 ,Desa Bantar Jati,Kecamatan Klapanunggal, Rabu(09/09/2020).

Pj.Kepala Desa Bantarjati, Adi Jaka, kepada Wartawan Gemantararaya.com, mengatakan KRL yang diketuai Makmun tersebut merupakan Rangkaian Kegiatan Bogor Kabupatenku Green and Clean yang mana ditinjau DLH Kabupaten Bogor untuk melihat sejauh mana kondisi KRL Pabangbon.

” ini merupakan rangkaian kegiatan Bogor Kabupatenku Green and Clean, dimana kegiatan ini adalah dalam rangka verifikasi lapangan oleh Tim DLH Kabupaten Bogor untuk melihat sejauh mana kondisi KRL Pabangbon yang terletak di RT 011 RW 04 Kampung Bantar Kopo, Desa Bantarjati” terangnya.

” Adapun kegiatan yang tadi dilakukan yaitu melihat Bank Sampah, Meninjau lubang-lubang Biopori dan Sanitasi sekaligus melihat proses pembibitan yang ada di pusat pembibitan KRL Pabangbon. Kita mengharapkan KRL ini menjadi Gerakan Moral Masyarakat, menjadi Konsesus bersama Masyarakat,khususnya di RW 04,umumnya di Desa Bantarjati, dengan tujuan bagaiman kita menjaga alam kita,apalagi saat ini isu-isu lingkungan memang menjadi isu yang cukup menarik. Jadi KRL ini dalam proses pembibitan akan mendistribusikan ke Masyarakat supaya gemar menanam pohon” terangnya lagi.

Adi juga berharap kedepannya KRL Pabangbon kedepannya menjadi kawasan terintegrasi multifungsi.

” Harapan Kami kedepannya,KRL Pabangbon ini menjadi kawasan terintegrasi dimana disitu ada proses pembibitan, ada proses kesehatan dan Kami berencana memindahkan Posyandu ke area pembibitan serta berencana membangun Bangunan Dwi Fungsi atau Multifungsi antara Posyandu dengan taman bacaan dengan menyediakan buku bacaan dan wifi gratis” jelasnya

” Dengan adanya KRL pembibitan, Posyandu, taman bacaan jadi minat Masyarakat dengan antusiasme maka kami akan buat Stand-stand UKM untuk Masyarakat sekitar demi mendongkrak perekonomian rakyat dan juga hasilnya bisa menambah Operasional KRL supaya bisa mandiri”jelasnya lagi.

Saat ditanya apakah ada kontribusi Perusahaan Sekitar dalam mensupport KRL Pabangbon, Adi mengatakan bahwa Lokasi KRL milik Indocement dan Pembiayaan masih menggunakan Swadaya Masyarakat.

” Untuk KRL memang lokasinya milik Indocement, dan Pemerintahan Desa sedang melakukan Proses pinjam pakai kepada pihak Indocement dan mudah-mudahan cepat keluar, jadi pinjam pakai inilah yang akan kami buat Mapping nya menjadi kawasan terintegrasi dan Pemerintahan Desa akan terus bersinergi dengan Para Pengurus untuk membangun KRL Pabangbon ini” tutupnya(Marlon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*