DAPAT BANPROV, SEBAGIAN KANTOR DESA JONGGOL DIRENOVASI

DAPAT BANPROV,  SEBAGIAN KANTOR DESA JONGGOL DIRENOVASI

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Untuk meningkatkan Pelayanan Masyarakat yang maksimal  sebagai Garda Pelayan Masyarat terdepan,  Perangkat Desa sudah  sepantasnya memiliki kantor yang Layak dan Nyaman.

Desa Jonggol yang berada ditengah Kota Kecamatan Jonggol dan bertetangga dekat dengan kantor- kantor Muspika Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat,  dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru yakni H. Yofi Mohamad Safri, S.E, yang dilantik Desember 2019 lalu itu mulai membenahi kantor Desa nya.

Kepada awak media,Kamis,(10/09/2020) H.Yofi  mengatakan perlahan dan bertahap akan terus membenahi Kantor Pemerintahan Desa Jonggol, sesuai Angggaran yang ada.

“Iya,Kita lakukan Perlahan dan bertahap, untuk tahap sekarang, salah satu gedung yang tadinya seperti aula plong itu, kita sekat menjadi 4 ruangan.  Salah satu ruamg nantinya menjadi ruangan Kepala Desa, lainnya ruangan rapat dan ruangan tamu” ujarnya.

H.Yofi mengatakan bahwa sumber Anggaran Renovasi berasal dari Banprov sebesar kurang lebih  Rp 80 juta.

Kurang lebih 3 hari lagi dari sekarang, ruangan kantor tersebut sudah bisa digunakan,ujarnya seraya mengajak awak media untuk melihat secara langsung kondisi ruangan, letak dan proses Finishingnya.

Sebelumnya H.Yofi mengatakan bahwa gedung perkantoran satunya  yang saat ini dipakai untuk pelayanan warga, juga telah diajukan  permohonan untuk anggaran pembangunannya,  dan letaknya akan digeser atau dimajukan dari letak semula, demi menjamin keamanan.

Sudah sekian lama bangunan Kantor Desa Jonggol mengalami retak retak diberbagai sudut dinding, diduga penyebabnya kondisi Tanah yang labil, sehingga rentan dalam pergerakan tanah,  karena persis dipinggir tanah yang diturap dari bawah.  Lantai kantor  saat ini masih lebih tinggi dari atap rumah warga disebelahnya.(Tim).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*