Pemerintahan Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi,Kabupaten Bogor, melalui Operator E-Warung, Salurkan Menu Makanan sehat Kartu Mandiri kepada Warga Masyarakat Desa Cipeucang bertempat di Kantor Desa, Jumat(11/09/2020).

Menu Sehat ini merupakan salah satu jenis Bantuan Sosial kepada Warga terdampak Covid-19 berupa Bansos Covid-19 Kartu Mandiri perluasan.

Salah satu Operator E-Warung sebagai Mitra penyalur bansos covid-19 Kartu Mandiri perluasan, Yogi kepada Wartawan Gemantararaya.com mengatakan bahwa bantua ini bukan PKH melainkan Bansos covid-19 Kartu Mandiri.

Gbr.Yogi, Operator E-Warung

” Bantuan Sosial(Bansos) ini namanya Bansos Covid-19 Kartu Mandiri Perluasan yanh dibagikan kepada para wargaasyarakat terdampak pandemi covid-19, jadi bukan bantuan PKH” terangnya.

” Kartu Mandiri perluasan ini, isi saldonya sebesar 200 Ribu Rupiah, dan dibagikan dalam bentuk sembako berupa; Beras 10Kg, Kentang 1Kg, Jeruk 1Kg, Ayam 1Kg dan Kacang Kedele 1/2Kg” terangnya lagi.

Gbr.Menu Ayam

Saat ditanya sudah berapa lama Program ini berjalan dan dibagikan ke berapa KPM, Yogi mengatakan sudah berjalan 6 Periode untuk 101 KPM.

” Program Bansos Covid-19 Kartu Mandiri ini sudah berjalan dan dibagikan Enam kali, ya.., periode Keenam sampai September 2020 dan dibagikan kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat(KPM di Desa Cipeucang” tutupnya(Marlon,S.E.).