Puluhan guru yang dinamakan GTKHNK Kec.Parbuluan Dairi Sumut sampaikan aspirasi

Puluhan guru yang dinamakan GTKHNK Kec.Parbuluan Dairi Sumut sampaikan aspirasi

Gemantararaya.com (Dairi ) Puluhan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) usia 35 Tahun keatas sampaikan aspirasi di depan SDN 030294 Sigalingging kec. Parbuluan kab.Dairi Sumut, Selasa 15/09/2020. Walau ditengah suasana mewabahnya dampak covid 19 di seluruh dunia , para guru ini tetap semangat penuh harapan memperjuangkan nasibnya agar diperhatikan pemerintah.

Salah seorang guru SDN 030297 Parbuluan kab.Dairi Lince Sinaga yang sudah mengabdi 14 tahun, dengan semangat pengabdian dan roh keguruan terpanggil untuk mencerdaskan anak bangsa ini, tak ada hasil yang menjanjikan buat masa depan lewat bertugas sebagai guru honorer, tak ada insentif ,tidak ada jenjang karir yang mau dikejar walau bertugas puluhan tahun, tak ada naik pangkat atau golongan ,serta berbagai hal yang tak dapat diraih lewat pengabdiannya .

Saat ditemui awak media beliau sampaikan kata pepatah ini,setumpul tumpul pisau bila tetap diasah akan tajam juga," kata pepatah yang sering kami gunakan saat mengajar pak ujarnya ,hal itulah yang tetap memotivasi para guru ini untuk terus berjuang menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, mudah mudahan Presiden RI Ir. Jokowidodo mendengar, mendukung serta mewujudkan aspirasi guru honor ini  diangkat menjadi PNS tanpa tes melalui Keppres tandasnya. (L.H)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*