Seorang Guru di PHK Secara Sepihak,Tim Advokat Bang Jafar Indonesia (TAJI) Somasi Kepsek SDI Alorsyadiah

Seorang Guru di PHK Secara Sepihak,Tim Advokat Bang Jafar Indonesia (TAJI) Somasi Kepsek SDI Alorsyadiah

Jakarta selidikkasus.com,Buntut pemecatan seorang Guru berinisial NR secara sepihak yang dilakukan Kepsek SDI Alirsyadiah yang berinisial RR,Lawyer yang tergabung di Tim Advokat Bang Japar Indonesia (TAJI) diantaranya adalah : Yuli Trisnawan,SH.Ichsan Hadisaputra,SH.Muhamad Ali,SH.MH. melayangkan soamasi sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap Guru yang dilakukan semena mena oleh kepsek SDI Alirsyadiah dimananpemecatannya dilakukan secara lisan tanpa ada surat keterangan apapun dan hak haknya tidak dipenuhi dimana guru tersebut sudah mengabdi selama 20 tahun diaekolah tersebut.

Menurut Yuli Trisnawan SH langkah selanjutnya kita bwrsurat ke Dinas dinas terkait seperti Dinas Pendisikan,Dinas Ketenagakerjaan,PB PGRI dan Ombudsman.

Adapun Ichsan Hadisaputra SH akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Industrial (PHI) yang merupakan senjata terakhir kita

Dan menurut Muhamad Ali SH.MH tindakan kepsek tersebut jelas melanggar undang undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan,walaupun sebagai tenga pengajar disekolah Guru yang bernaung di bawahnyayasan,yetap tunduk dan mengacu pada umdang undang.

(Lp Tim selidikkasus.com Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*