Warga Ucapkan Terimakasih Dengan Dibangun Jalan Onozalukhu Menuju Desa Sisobahili Kecamatan Afulu

Warga Ucapkan Terimakasih Dengan Dibangun Jalan Onozalukhu Menuju Desa Sisobahili Kecamatan Afulu

Gemantararaya.com (Nisut) Warga bersyukur dengan adanya pembangunan hotmix pada ruas jalan dari Afia yang di mulai dari Desa Onozalukhu Kecamatan Lahewa menuju Desa Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Pantauan Media, Sabtu,03/10/2020 bahwa pekerjaan sedang berlangsung yang diawali dari Desa Sisobahili Kecamatan Afulu. Pekerjaan ini berbiaya Rp. 11.981.097.319.45.- yang dikerjakan oleh PT. Multi Pilar Indah Jaya. Dibalik rasa ucapan syukur, masyarakat juga mengharapkan agar pekerjaan itu berkualitas untuk dapat bertahan lama, harap “Sidayu Zalukhu S.Pd”

Tambah Sidayu secara pribadi saya bukan menghalangi pembangunan tetapi yang kita harapkan adalah bagaimana supaya pekerjaan pembangunan ini berkualitas dan bertahan lama, dan disesuaikan dengan perencanaan pekerjaan, “ucapnya”

Tanggapan Kades an. Nisura Zalukhu atas pemerintah Desa Sisobahili kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Nias Utara dan satu hal harapan kita kepada pihak Dinas PUPR dan pihak pengawasan supaya benar-benar melakukan tugasnya sebagai pihak pengawasan pada pekerjaan ini.

Kemudian Kades menambahkan pada pekerjaan ini saya tetap mengikutinya sepanjang ruas jalan yang akan dibangun di wilayah Desa Sisobahili, tetapi selama 2 (dua) hari ini saya merasa kesal kepada pihak direksi dan pengawas yang tidak mau mengarahkan pihak pekerja sehingga saya meminta pekerja agar tidak membuat masyarakat kecewa pada pekerjaan ini “tutur kades”

Kadesnya menjelaskan bahwa pada pekerjaan hari pertama saya dan warga merasa kecewa dalam pelaksanaan pekerjaan, diantaranya bahan tidak lagi panas dan kedua dikerjakan pada hujan dan selanjutnya kurang ketebalan, sehingga hasilnya juga banyak yang rusak. Atas berbagai saran dari kita agar diperbaiki maka pihak pekerja memperbaikinya hari ini, dengan cara ditimbun kembali. “jelasnya”

Ketika di konfirmasi kepada pengawas dari perusahaan an. Iman Gea menjelaskan kita memulai pekerja awal dari titik 8 Km mundur dan pekerjaan sudah sesuai dengan prosedur ketebalan 4 cm, lebar 3 meter. “jelasnya”. (01/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*