BreakingNews: Ketum Cabang HmI Pekanbaru Heri Kurnia terluka dan dilarikan ke RS Syafira

Aksi Tolak UU Ciptaker

BreakingNews: Ketum Cabang HmI Pekanbaru Heri Kurnia terluka dan dilarikan ke RS Syafira

Pekanbaru – Ketua Cabang HMI Cabang Pekanbaru, Heri Kurnia dilarikan ke Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Kamis (8/10/2020).

Heri dilarikan akibat luka kaki. Saat ini Ketum HMI Cabang Pekanbaru dan puluhan kawan-kawannya masih di rawat di Rumah Sakit Syafira.

Saat dikonfirmasi media ini via whatsapp Heri Kurnia mengatakan saat ini tidak dia sendiri yang menjadi korban dari bentrokan dengan pihak keamanan. Ada puluhan mahasiswa yang dilarikan ke Rumah Sakit Syafira.

‚ÄĚDikatakan Heri, Aku tidak sendiri Bang, masih banyak kawan-kawan yang dilarikan ke Rumah Sakit Safira, “terangnya.

Selain itu Heri Kurnia mengatakan bahwa kakinya luka karena dia menghindari gas air mata yang ditembakan oleh polisi ke arahnya kemudian dia lari dan kakinya kena sama pagar, katanya. Akibatnya kaki Ketum HMI Cabang Pekanbaru itu luka dengan beberapa jahitan.

Aksi massa menolak UU Cipta kerja menimbulkan berbagai demontrasi di tanah air dan tidak tertinggal mahasiswa dan buruh di Riau. Aksi massa mahasiswa di Pekanbaru ini tertuju ke gedung DPRD propinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman.

Sekitar sore tadi aksi massa ini sampai ke titik rujuan yaitu kantor DPRD Riau. Sesampai di gedung itu massa mulai orasi dan aksi. Akhirnya mengakibatkan bentrok antara massa pendemo dengan pihak keamanan.

Sampai berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terhadap bentrok ini sehingga mengakibatkan terjadinya luka-luka kepada mahasiswa termasuk Ketua HMI Cabang Pekanbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*