Resimen WSP SETUKPA POLRI Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Cikakak Sukabumi

RESIMEN WSP SETUKPA POLRI SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI CIKAKAK SUKABUMI

Gemantararaya.com (Sukabumi) Resimen Wira Satria Paripurna Pendidikan Alih Golongan (PAG) 2020 bersama Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Mardiaz Khusin Dwihananto S.I.K M.Hum beserta jajaran dan perangkat resimen siswa mengadakan bakti sosial membantu korban kebakaran di Kampung Babakan RT03 RW02, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat 9/10 sore.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan kepekaan Resimen Wira Satria Paripurna terhadap korban musibah kebakaran yang menimpa sekitar 25 rumah warga Cikakak.

Adapun bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako dan uang tunai bagi para korban kebakaran tersebut. Adapun menurut data yang diperoleh, ada 21 rumah, 5 lumbung padi dan 1 mushola yang hangus dilalap si jago merah yang diduga diakibatkan konsleting arus listrik di salah satu rumah warga dan merembet ke bangunan rumah lainnya.

Kepada awak media, Brigjen Mardiaz mengatakan jika sekolah pembentukan perwira Polri memang mencetak perwira yang akan menjadi “pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.”

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat untuk meringankan beban para korban bencana, dan sudah merupakan bagian daripada program pendidikan di Setukpa guna menanamkan nilai-nilai ketauladanan bagi calon calon perwira yang nantinya akan berdinas di kewilayahan agar senantiasa peduli terhadap warga masyarakat di wilayah tugasnya,” ujar Brigjen Pol Mardiaz.

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Kasetukpa dengan didampingi Wakasetukpa dan Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2020 Resimen Wira Satria Paripurna.

Tim Media Group

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*