Woow…Pemdes Cileungsi Salurkan Lagi BLT DD Ke-6

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Menyalurkan Kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) yang ke-6 ( Tahap Kedua) kepada Warga Masyarakat Desa Cileungsi,Senin ( 12/10/2020) bertempat di Kantor Desa Cileungsi.

Pembagian BLT DD yang ke-6 ini merupakan salah satu tercepat di Kabupaten Bogor, sebab baru 2 Minggu lalu dibagikan BLT DD yang ke-5 kepada Warga Desa Cileungsi tepatnya, Senin 28 September 2020, sudah dibagikan lagi BLT DD yang ke-6.

Pembagian BLT DD di Wilayah Pemerintahan Desa Cileungsi kali ini langsung dihadiri Kepala Desa Cileungsi, H.Beni Sopian, Sekdes Cileungsi, Supendi, Sekcam Cileungsi, Wawan Suryana, Danramil Cileungsi, Mayor Inf.Acep, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cileungsi, H.Beni Sopian mengatakan BLT DD Ke-6 yang dibagikan senilai 300 Ribu Rupiah tanpa potongan apapun dan berharap bisa dimanfaatkan Warga Sebaik mungkin.

” Bantuan BLT DD yang Ke-6 ini senilai 300 Ribu Rupiah, tanpa potongan sedikitpun dan tidak diperkenankan beri sesuai kepada Staff desa. Manfaatkanlah sebaik mungkin, karena ini sebagai bentuk Perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Desa yang menyalurkannya ke Warga Masyarakat” jelasnya.

” Satu hal lagi perlu Saya sampaikan, tolong dibantu Satgas Gugus Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cileungsi sampai tingkat Desa,RW dan RT, terutama taat Protokol Kesehatan melalui 3 M(Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Sebenarnya simple kalau kita bisa benar-benar patuh, Covid akan berlalu dari Desa kita ini, sampaikan Pada Keluarga Kita, Anak-anak supaya taat Protokol kesehatan, Kita harus saling jaga dan mengingatkan antar Keluarga(Orangtua dan Anak) demi kepentingan kita bersama” Pungkasnya.

Sementara Sekcam Cileungsi, Wawan Suryana, mengatakan bahwa Pemerintahan Desa Cileungsi benar-benar serius menjalankan Program Bantuan Pemerintah Pusat dan berharap bisa bermanfaat bagi kebutuhan hidup Warga sehari-hari.

” Luar biasa, Pemerintahan Deaa Cileungsi benar-benar sudah jalankan Program Pemerintahan Pusat dalam penyaluran BLT DD Kepada Warganya yang terdampak Pandemi Covid-19, semoga dapat terbantu dalam memeenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mudah-mudahan bantuan lainnya bisa berjalan cepat dan lancar” ucapnya.

” Sesuai yang disampaikan Kepala Desa Cileungsi, Mari…, Kita harus taat Protokol Kesehatan Covid-19, lakukan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, jangan berkerumun, itu harus dihindari dimanapun kita berada, beritahu Keluarga, Saudara dan tetangga supaya selalu taat Protokol Kesehatan” ucapnya lagi.

Foto: Sekcam Cileungsi,Wawan Suryana berikan BLT DD ke salah satu Warga Desa Cileungsi.

Pada kesempatan itu, Danramil Cileungsi, Mayor Inf.Acep meng-Apresiasi Kepala Desa Cileungsi atas kepeduliannya kepada Warganya bisa cepat menyalurkan BLT DD ke-6 Tahap Kedua.

” Saya sangat Apresiasi Kepada Kepala Desa Cileungsi, yang sudah luarbiasa peduli dan memperhatikan Warganya yang telah menyalurkan BLD DD Ke-6 Tahap Kedua ini, ini luarbiasa, Sata berharap Bantuan ini dimaksimalkan dan dimanfaatkan Warga untuk kebutuhan hidup yang utama atau Primer, jangan digunakan untuk beli HP, gunakanlah untuk kebutuhan Hidup Sehari-hari” terangnya.

Foto: Danramil Cileungsi,Mayor inf.Acep berikan BLT DD ke salah satu Warga Desa Cileungsi.

” Satu hal lagi yang ingin Saya sampaikan, dan sudah sering saya sampaikan berulang kali, Kita ada Satgas Penanggulangan Covid-19 Mulai Tingkat Kecamatan sampai Tingkat Desa, tolong dibantu oleh semua Warga Masyarakat, Saya ingatkan hindari kerumunan dimanapun di sekitar kita, tolong di ingatkan jika ada kerumunan, baik itu ditempat Makan dan minum, ingatkan mereka, jangan dibiarkan, Kecamatan Cileungsi sekarang sudah 55 Orang Terpapar, tetap harus waspada dan Wajib taat Protokol Kesehatan” tutupnya(Marlon,S.E.).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*