Kunjungan Dinas Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Darma Guna Bengkulu Ke Kabupaten Tanggamus

KUNJUNGAN DINAS BALAI REHABILITASI SOSIAL PENYANDANG DISABILITAS DARMA GUNA BENGKULU KE KABUPATEN TANGGAMUS

Gemantararaya.com (Tanggamus) Terkait dengan adanya warga kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus atas nama Endang jenis kelamin laki laki yang beberapa tahun belakangan ini dirawat dipanti rehabilitasi sosial penyandang disabilitas Darma guna Bengkulu,kunjungan dinas Balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitasi Darma guna Bengkulu di kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.Kamis,15 Oktober 2020.

Kehadiran petugas Dinas Balai rehabilitasi sosial penyandang disabikitas Darma guna Bengkulu,ibu Nasis wijaya unit Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Bengkulu,disambut baik oleh pihak Kecamatan Pugung yang mana langsung disambut oleh Camat kecamatan Pugung Drs.Hardasyah yang didampingi oleh aparatur Pekon PJ Pekon Tiyuh Memon.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Bapak Zulfadli dari dinas Sosial Kabupaten Tanggamus dan ibu Rusnidar Kasi Anak dan Lansia Tanggamus,dari dinas Kesehatan Puskesmas Rantau tijang Kecamatan Pugung pula turut hadir pada kesempatan tersebut.

Setelah beberapa saat silaturahmi di kantor Kecamatan Pugung,Tim dari Balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas Darma Guna Bengkulu melanjutkan kunjungan nya kerumah kediaman bapak Kamudin selaku orang tua dari Endang yang saat ini sedang dirawat dan ditangani di balai Rehabilitas Sosial penyandang disabilitas Darma Guna Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut ibu Basis Wijaya selaku Tim unit Direktorat Jenderal Rehabilitas sosial Bengkulu menyampaikan ribuan terimakasih atas sambutan hangat dari pihak kecamatan Pugung dan keluarga dari Endang serta dinas kesehatan dan dinas Sosial Tanggamus.

Dalam kunjungan nya ibu Basis Wijaya menyampaikan bahwasanya rencana kepulangan sodara Endang ke kampung halaman Pekon Tiyuh
Memon kecamatan Pugung akan dilaksanakan dua bulan mendatang yakni pada bulan Desember 2020.Ibu Basis Wijaya berharap kepada pihak keluarga dan warga sekitar untuk bisa kembali menerima Endang seperti semula dan maksimal dalam merawat nya supaya dapat menunjang pemulihan kondisi Endang.

Kepada pihak Pekon,kecamatan dan dinas Kesehatan agar kiranya dapat bersama sama untuk membantu pihak keluarga Kamudin selaku orang tua Endang untuk mengurus pembuatan BPJS kesehatan gratis untuk kelanjutan pengobatan Endang mengingat keberadaan keluarga tersebut kondisi Ekonomi nya yang cukup memperihatinkan,pungkas beliau saat berada d kediaman bapak Kamudin.

Gemantararaya.Jurnalis Hasan,Q / Mediyansyah .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*