Razia Yustisi PSBB Pra AKB digelar di Desa Ciangsana

Gemantararaya.com, (Kab. Bogor), Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor menggelar Razia Yustisi PSBB di Wilayah Desa Ciangsana, Tepatnya di Jalan Raya Ciangsana, Depan Ruko Orange, Kamis(15/10/2020).

Foto,Camat Gunung Putri, Kepala Desa Ciangsana beserta Tim Gugus Covid-19.


Hadir dalam Kegiatan Tersebut, Camat Gunung Putri, Didin Wahidin, termasuk Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra.
Dalam keterangannya kepada Wartawan Gemantararaya.com, Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra mengatakan bahwa Kegiatan ini Sebagai bentuk Sosialisasi dan Edukasi PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) Kepada Warga Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.


” Ini Kegiatan Kecamatan yang diadakan di Wilayah Desa Ciangsana, Pak.Camat Hadir langsung, dan kegiatan ini dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru( PSBB Pra AKB), dimana Warga Masyarakat masih tetap Wajib Pakai Masker dan lakukan 3 M( Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), dan juga kebetulan memperingati Hari Cuci Tangan Se Dunia dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19″ terangnya.


” Tadi Kita bagi-bagi Masker kepada Warga Masyarakat dan Kita beri Edukasi sekaligus tidak bosan-bosannya Sosialisasi betapa pentingnya menjaga Kebersihan yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat(PHBS), kalau pun tadi ada sanksi hanya sebatas sanksi sosial seperti menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan menghafalkan Pancasila, belum ada Sanksi Denda” terangnya lagi.


Saat ditanya Tingkat kesadaran Warga Masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan dan Harapan kedepannya, Udin Saputra mengatakan tingkat kesadaran Warga Masyarakat sudah 80 Persen dan berharap tetap taati Protokol Kesehatan.


” Iya, untuk tingkat kesadaran Masyarakat sudah 80 Persen, meski Ciangsana ini masih masuk Zona merah, khususnya Perumahan Kota Wisata, Villa 5, dan Komplek AL, dan Kita berharap Warga Masyarakat tetap taat Protokol Kesehatan, lakukan 3 M serta jangan berkerumun demi kepentingan Kita bersama, Semoga Covid-19 segera berlalu” tutupnya singkat.(Marlon,S.E.).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*