Mahasiswa Kuansing Minta Kapolda Riau Turun Tangan Tindak Tegas Oknum Anggota Polres Kuansing Yang Rasis Provokator

Mahasiswa Kuansing Minta Kapolda Riau Turun Tangan

Tindak Tegas Oknum Anggota Polres Kuansing Yang Rasis Provokator

Taluk Kuantan – Bertepatan di Polres Kuansing Disambangi oleh beberapa Mahasiswa di Kuantan Singingi. Adapun hal ini terjadi karena Mahasiswa kuansing meminta Keadalilan Terhadap Oknum Anggota Polres kuansing Yang berinisial “B” yang dinilai Propokator serta Tindakan Rasis yang menyebut mahasiswa dengan ucapan yang sangat Tidak pantas disamakan dengan Binatang. Senin (19/10/20).

Hal ini membuat mahasiswa kuansing meradang dan merasa dijatuhkan harga dirinya.
“Saya Boby Hariansyah Purba selaku Jendral Lapangan pada aksi UU CIPTAKER Jilid I Dan II Serta Aksi pada hari ini Mengutuk keras dan meminta kepada Polda Riau Agar segera Turun tangan langsung,” ujarnya.

Karena saya menilai Kapolres Kuansing tidak becus dalam menangani ini, Bila perlu copot saja beliau dalam minggu ini atau bulan depan. Saya sangat menyayangkan hal ini semua terjadi dan menyakiti hati kawan-kawan mahasiswa yang ikut hadir turun aksi, “beber Boby kepada media ini.

Kami mahasiswa kuansing Menolak kapolres kuansing yang tak becus itu. Karena Beliau menerapkan hukum dikuansing dengan Tajam Kebawah dan Tumpul keatas.

Belum lagi terkait 1 tuyul Covid-19 dikuantan singingi yang belum tertangkap menimbulkan kegaduhan serta kekhawatiran kepada lapisan Masyarakat Kuansing karena Tahanan yang kabur terkonfirmasi Positif Covid-19. Dan pada sampai saat ini Polres kuansing masih terus saja beralibi bahwasannya Tahanan tersebut bukanlah tahanan kami.
Saya rasa Kapolres kuansing ini sangat Ceroboh dan Gagal,”Tandas Boby Hariansyah Purba(Kabid.Kaderisasi Pc.IMM KUANSING) dengan Geram.

Senada Itu Domisioner Sekum HMI MPO Cabang Kuansing Nugroho Despendra Salam selaku Korlap pada aksi kali ini juga menyampaikan dalam orasinya Terkait Oknum polisi harus segera meminta maaf secara terbuka. Kemudian, Jika dalam kurun waktu 2 x 24 Jam Tidak diindahkan maka kami akan melakukan Aksi Dipolda Riau Untuk segera mencopot Kapolres kuansing dan Menindak tegas Oknum polres kuansing yang propokator serta Rasis,”Tutup Pemuda yang disapa Ongah Pen.

Adapun tuntutan kami :
1. Mendesak KAPOLRES atau pasukan khusus untuk menangkap tahanan covid-19 yang kabur.
2. Menidak tegas salah satu oknum Polres kuansing yang berkata rasis (kotor) serta tindakan propokasi terhadap masa Aksi di DPRD KUANTAN SINGINGI yang berinisial ‘BD’ terhadap mahasiswa Disaat aksi dan kami sudah mempunyai bukti-bukti Outentik berupa rekaman video yang viral Di Intsagram dan Media sosial lainnya yang telah kami viralkan,”terangnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*