Beberapa Ormas, OKP dan Ketua DPRD Nias Barat Tanda Tangani Petisi Terkait Isu SARA, Hoax dan Ujaran Kebencian

Beberapa Ormas, OKP dan Ketua DPRD Nias Barat Tanda Tangani Petisi Terkait Isu SARA, Hoax dan Ujaran Kebencian

Gemantararaya.com (Nias Barat)
Isu SARA, Hoax dan Ujaran Kebencian yang diduga disampaikan oleh oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat beberapa hari terakhir, hari ini 23/10 beberapa Ormas, OKP serta Tokoh Agama di Nias Barat melakukan aksi damai dengan mendatangi Gedung DPRD menyampaikan aksi dan meminta kepada seluruh anggota DPRD menandatangani Petisi menolak isu SARA, Hoax dan Ujaran Kebencian.

Pernyataan yang diduga disampaikan oleh salah satu Oknum anggota DPRD kabupaten nias barat tersebut menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.
Ketua DPC Gemantara Raya Nias Barat Methodius Gulo mengecam keras pernyataan diduga Oknum Anggota DPRD tersebut.
“Saya mengecam keras pernyataan anggota DPRD tersebut, karena ini dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat” ucapnya.
Lanjutnya “Saya minta kepada Badan kehormatan Dewan untuk menindak tegas oknum anggota DPRD tersebut dan sesegara mungkin diklarifikasi untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak kerukunan beragama” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua yang turut menandatangani Petisi mengatakan ” jika hal tersebut dilakukan atas nama lembaga maka Badan kehormatan dewan akan menindaklanjuti, dan jika itu dilakukan secara personal biarlah penegak hukum yang memproses” Ungkapnya.

Petisi yang disampaikan turut ditandatangani oleh Ketua DPRD Nias Barat, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Ketua DPC KNPI Nias Barat, Ketua DPC Gemantara Raya Nias Barat dan beberapa LSM serta Wartawan juga Tokoh Gereja yang hadir.

Tim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*