Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dilaksanakan Di Aula Kantor Desa Pasir Angin.

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa, (27/10/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh  Kepala Desa Pasir Angin, Ismail,H.S., Sekretaris Kecamatan Cileungsi, Wawan Suryana, pendamping PLKB, Ketua Pokja Posyandu dan para Kader Posyandu Se-Desa Pasirangin dari 17 Pos yang ada.

Foto: Para Kader Posyandu Se-Desa Pasir Angin.

Kepala Desa Pasir Angin, Ismail,H.S. kepada Wartawan Gemantararaya mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Para Kader Posyandu.

” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Para Kader Posyandu, terutama untuk terus dilakukan penimbangan bayi, pencegahan Gizi buruk juga peran para kader bisa lebih maksimal untuk membantu Pemerintahan Desa Pasir angin dalam Sosialisasi dan Edukasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19″ terangnya.

” Juga supaya para Kader disamping fokus untuk Pencegahan Pandemi Covid-19,  tapi saat ini juga harus Fokus dan lebih maksimal dalam penanganan dan penimbangan bayi termasuk pemberian vitamin” terangnya lagi.

Ismail juga mengatakan bahwa saat ini juga banyak penyakit-penyakit lain yang harus diwaspadai.

” Untuk saat ini, selain Pencegahan Penyebaran Covid-19, masih banyak penyakit- penyakit yang lain yang perlu juga untuk di antisipasi dan di waspadai, jadi perlu peran maksimal para Kader Posyandu dalam Pelayanan Masyarakat dan adanya Sinergitas dengan Pemerintahan Desa untuk Kepentingan Masyarakat” tutupnya.(Marlon,S.E.).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*