Acara Selamatan Bumi Desa Nambo Berlangsung Meriah.

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor melakukan Acara Selamatan Bumi, Acara tersebut dilaksanakan di Dusun 3, Kampung Walahir tepatnya di RT 011 RW 06, Minggu(01/11/2020).

Foto: Acara kegiatan Selamatan bumi Desa Nambo

Kepada Wartawan Gemantararaya.com, Ketua BPD Desa Nambo Sekaligus sebagai Ketua Pelaksana, Nesin Minda, mengatakan bahwa Acara Selamatan Bumi yang dilakukan di Desa Nambo merupakan Hajat Desa yang dilakukan Tiap Tahun Sekali.

” Acara Selamatan Bumi ini merupakan Hajat Desa, yang dilakukan Setahun Sekali, dan tempat pelaksanaanya dilakukan bergantian, untuk Tahun ini Kita adakan di Dusun 3, Kampung Walahir, tepatnya di Rt 11 RW 06 daj berlangsung cukup meriah terlihat dari Antusiasme dan sambutan Masyarakat Desa Nambo” Jelasnya.

” Sebelum Pelaksaanaan Acara Kegiatan ini, Pemerintahan Desa Nambo membentuk panitia yang didalamnya terlibat unsur Lembaga yang ada di Wilayah Desa Nambo dan Juga melibatkan para Tokoh” jelasnya lagi.

Foto: Acara Selamatan Bumi Desa Nambo.

Saat ditanya Kegiatan apa saja yang dilakukan dalam acara ini dan Tujuannya, Nesin Minda mengatakan, Acara kegiatan diisi Pawai Dongdang dan tujuan dari Acara Kegiatan sebagai bentuk Ucap Syukur Ke Sang Pencipta Alam.

” Acara diisi Kegiatan Arakan Pawai¬† Dongdang per Dusun, tapi sehubungan Covid-19 Kita tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan pembatasan arakan Pawai Dongdang, Kegiatan ini merupakan Warisan Leluhur Kita dan merupakan Budaya Desa Nambo yang tidak bisa dipunahkan dengan adanya Hasil Bumi yang melimpah juga berharap diberikan Keberkahan Kepada Masyarakat Desa Nambo” tutupnya.(Marlon,S.E.).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*