Hobi Pelihara Doggy German Shepherd bisa Hilangkan Stres

Gemantararaya.com, Berbicara mengenai hobi, semua orang pasti memiliki pengertian masing-masing tentang kata ‘hobi’. Namun dari sekian banyak pengertian Hobi, hampir semuanya pasti setuju bahwa hobi merupakan suatu kegemaran dan hal yang disukai atau disenangi untuk dilakukan.

Setiap Orang pasti punya hobi masing-masing. Misalnya ; Fotografi, Fitness, Menggambar, Custom Motor, Touring, Balap Motor, Bermain Musik, Makan, Menjahit dan Pelihara Hewan serta masih banyak lagi. Walaupun hobi sama, namun bisa berbeda dalam menjalankan serta beda juga tujuannya.

Seperti halnya Hobi Pelihara Hewan. Hobi yang satu ini punya keasyikan tersendiri bagi penggemarnya karena selain sekedar menemani untuk menghilangkan stress di waktu luang, tapi bisa juga sebagai penambah Penghasilan. Memang Kelihatannya agak sulit, namun tidak menjadi masalah dan kendala besar bagi penggemar, karena sudah merupakan Hobi.

Kurniawan Tan yang merupakan Ketum TAGOR(Tangerang Goldwing Rider) salah satu Club Komunitas MOGE Kepada Gemantararaya.com mengatakan, selain Hobi Moge, juga Hobi Pelihara Hewan.

” Selain bergabung dalam Komunitas Moge, yakni Komunitas Tangerang Goldwing Riders (TAGOR). Saya juga suka pelihara Hewan, terutama Doggy jenis German Shepherd. Ini hobi saya sejak kecil. Saya ingin mencoba mengembangbiakan dan merawat jenis Doggy ini menjadi yang berkualitas asli Indonesia. Ada jenis Working Line dan Show Line,” ungkap Kurniawan Tan di Cisarua Bogor.

Kurniwan juga mengungkapkan Untuk mengembang biakkan jenis Doggy asli Indonesia, dia sudah menyediakan lahan bermain dan kandang yang terbaik.

” Untuk Mengembang biakkan jenis Doggy asli Indonesia, Saya sudah siapkan lahan bermain dan Kandang terbaik untuk mereka, Pokoknya paling terlengkap. Untuk itu, saya harapkan, jika teman-teman pencinta German Shepherd yang ingin memilki jenis doggy ini, tidak usah jauh-jauh untuk memiliki dan mendapatkannya, tapi cukup beli saja disini,” sambung Kurniawan  yang juga sebagai Ketum Indonesian German Shepherd Club Banten atau IGSC Banten itu.

Dari Pantauan dilapangan, terlihat tingkah lucu dan gerak Doggy tersebut setelah melihat kehadiran kami disana beberapa waktu lalu. Kawanan Hewan berpostur rata-rata tinggi besar ini langsung bersahabat dengan tamu yang datang, walaupun kami agak was-was. Lokasi yang berada di Cisarua Bogor ini, luasnya kurang lebih 8.200 ha, tapi baru dipakai sekitar 5.000 ha dan total Doggy disana kurang lebih 20 ekor.

Kurniawan Tan mengatakan selalu siap melayani Teman-teman dalam hal informasi tentang berbagai jenis Doggy Peliharaannya.

” Saya selalu siap melayani teman-teman dalam memberi informasi tentang jenis Doggy tersebut. Bila ingin memiliki Doggy ini, bisa membelinay dengan cara menghubungi Saya di Nomer WA: 0812.1382.8686 atau 0813.8023.0865 dan bisa Kunjungi juga IG kami di igsc_banten. Tiga Hari Seminggu, saya di lokasi” terangnya.

” Tempat ini bisa juga dijadikan sebagai Pusat Pelatihan, Proteksi, Pelacakan, dan Pameran. Pokoknya lengkap disini” tutupnya singkat.

Nah…., Para Doggy Lovers, silahkan menjalankan hobi Anda dan rasakan nanti manfaatnya, asal ditekuni sungguh-sungguh, karena lewat Hobi, bisa juga menambah Penghasilan seperti yang dilakukan Bapak Kurniawan Tan. Hobi pelihara hewan sudah terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan mood dan menstabilkan tekanan darah seseorang. Hewan seperti Doggy dan Cat sering digunakan sebagai Therapy Emosional bagi para penderita masalah depresi atau Stress.

Salam One Team !

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*