Pemdes Gunung Putri Rehab Rumah Warga Sebanyak 20 Unit dari Program BSPS

Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni(Rutilahu) milik Warga sebanyak 20 Unit yang Anggarannya bersumber dari Program BSPS(Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Kementerian PUPR.

Menurut Kaur Kesra Pemerintahan Desa Gunung Putri, Yudistira Asrofi kepada Wartawan Gemantararaya, diruang kerja Kepala Desa Gunung Putri, Kamis(05/11/2020), bahwa Rehab sudah berjalan 10 Unit Tahap Pertama dan akan dilaksanakan lagi 10 Unit Tahap Kedua.

Foto: Yudistira Asrofi, Kaur kesra Pemdes Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor.

” Untuk Rehab Rutilahu dari Program BSPS Kementerian PUPR, sudah selesai Kita Bangun sebanyak 10 Unit Tahap Pertama, dan akan dilaksanakan lagi 10 Unit Tahap Kedua” terangnya.

Yudistira juga mengatakan bahwa Pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dari Program Kementerian PUPR merata dibeberapa RW di Wilayah Desa Gunung Putri.

” Pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dari Program Kementerian PUPR kita lakukan merata di beberapa tempat yaitu; di RW 01, RW 02, RW 03, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09 dan RW 013, Tepatnya di Kampung Gunung Putri Selatan dan Utara, Dusun 1, 2, 3, dan Dusun 4 secara merata” ungkapnya.

Foto: Salah satu Warga Penerima Mafaat BSPS

” Adapun mekanismenya, diberikan berupa Material sesuai Pagu Anggaran nya sebesar 17,5 Juta Per Unit Per KPM, dari total tersebut ada uang tukang sebesar 2,5 Juta Rupiah dan jiia kurang rata-rata dibantu RT RW dan Masyarakat secara Swadaya mengingat bahwa Para Warga Penerima Manfaat adalah merupakan Warga Miskin” ungkapnya lagi.

Saat ditanya rata-rata Pekerjaan Keluarga Penerima Manfaat, dan berapa Unit Rutilahu yang didapat dari APBD, Yudistira mengatakan bahwa Warga Penerima Manfaat rata-rata Pekerjaannya sebagai Buruh Harian Lepas, dan ada Pengangguran.

” Iya, rata-rata Keluarga Penerima Manfaat Pekerjaannya Buruh Harian Lepas, ada Pengangguran juga dan Warga yang Umurnya sudah Uzur tidak memiliki Penghasilan tetap” jelasnya.

” Adapun untuk Program lain seperti Rutilahu dari APBD Kabupaten sebanyak 7 Unit, dan sudah direalisasikan, Kita berharap kedepannya Program ini tetap berjalan dan semoga untuk Wilayah Desa Gunung Putri bisa bertambah Unit ” tutupnya singkat(Marlon,S.E.).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*