Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Pondok Pesantren, Dorong Pelaksanaan Protokol Kesehatan*

*Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Pondok Pesantren, Dorong Pelaksanaan Protokol Kesehatan*

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan pembinaan komunitas di Pondok Pesantren Banin Tamim di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Polda Banten Senin (9/11/2020).

Dalam kegiatan itu, turut melibatkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sindang Jaya.

“Pondok pesantren merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang dapat menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, pelaksanaan protokol kesehatan di pondok pesantren menjadi penting agar kegiatan pendidikan keagamaan dapat tetap berjalan. Oleh karena itu, Ade berharap, dalam kegiatannya, pondok pesantren melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dia menambahkan, pelaksanaan protokol kesehatan tidak akan mengganggu kegiatan pembelajaran di pondok pesantren. Justru dengan melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan pendidikan pondok pesantren bisa tetap berjalan.

“Dan kesehatan serta keselamatan warga pondok pesantren Insyaallah terjaga,” terangnya.

Ade juga mendorong, pondok pesantren menjadi pelopor yang menginspirasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Komunitas pondok pesantren dapat mengambil peran mengajak masyarakat untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yaitu protokol kesehatan.

“Pak Kiai dan santri diharapkan aktif bersama mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*