Danlanud Rsn Ajak Anggota PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Jaga Netralitas

Danlanud Rsn Ajak Anggota PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Jaga Netralitas

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., ajak PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn pada acara sosialisasi Netralitas TNI dalam rangka menjaga netralitas TNI dan keterlibatan organisasi Keluarga Besar TNI (KBT) dalam kegiatan politik praktis pada Pilkada tahun 2020, bertempat di Gedung Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (12/11/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, Bagi Keluarga Besar TNI khususnya organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.1 dalam menghadapi Pilkada tahun 2020, netralitas harus dijaga, agar terciptanya keamanan yang kondusif dan menjaga nama baik TNI, terutama penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Provinsi Riau.

“PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin sebagai bagian dari organisasi Keluarga besar TNI harus berperan mendukung terciptanya kondusifitas keamanan pada penyelenggaraan Pilkada nantinya, jaga diri,keluarga dan TNI jangan sampai kita terprovokasi oleh salah satu Paslon atau partai yang hanya akan merugikan satuan kita sendiri, jangan sampai menggunakan atribut Paslon dan partai serta tidak ada celah dipolitisasi dan dimanfaatkan serta disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat merusak citra keluarga besar tni di masyarakat”, kata Ronny Moningka.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, Pelaksanaan Pilkada secara serentak mempunyai nilai yang sangat strategis untuk menentukan pemimpin daerah di lima tahun ke depan, oleh karena itu tidak ada istilah memihak dan tidak memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada salah satu kontestan politik apalagi menggunakan pakaian organisasi, saya kira ini sangat penting dipedomani agar penyelenggaraan pilkada tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Terkait dengan Pilkada serentak tahun 2020, laksanakan pengawasan melekat pada diri dan keluarga, dengan melarang memasang dan membagikan atribut,atau umbul dan tidak menggunakan media sosial yang kita miliki untuk menguploud dalam mendukung Paslon dan Partai”, ungkap Ronny.

Ronny Moningka menegaskan, dalam kondisi saat ini penggunaan medsos haruslah dengan baik jangan sampai men guploud hal-hal negatif yang sangat bertentangan dengan pemerintah dan nantinya akan merugikan diri dan satuan kita sendiri.

“Kemudian menjalankan protokol kesehatan tetap prioritas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga covid-19 cepat berakhir.

Nampak hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka beserta pengurus,Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S E., Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga dan Kakum Letkol Sus Andri Sujatmoko,S.H., M.H., sebagai narasumber.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*