Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Camat Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Ahmad Kosasih didampingi Kepala Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Ade Nurdiana hadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD), yang bertempat di Aula Kantor Pemerintahan Desa Bojong, Rabu(25/11/2020).

Kepala Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal kepada Wartawan Gemantararaya.com di Kantor nya mengatakan bahwa Pembagian BLT DD ini merupakan yang ke-5 untuk 175 KPM.

Foto: Warga Desa Bojong penerima BLT DD

” Ini Kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) yang ke-5 untuk 175 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), dan Pembagian BLT DD yang ke-6 akan kita lakukan di Bulan Desember nanti sesuai Tahapannya, ini kan Kita bagikan dari DD Tahap 2 dan nanti dari DD Taha 3 akan kita bagikan BLT DD ke-6″ terangnya.

” Bagi Para Keluarga Penerima Manfaat, sebelumnya kita lihat dulu, apakah sudah dapat bantuan-bantuan atau belum, umpama bantuan PKH, kalau sudah dapat bantuan gak boleh lagi dapat BLT DD, jadi Bantuan BLT DD ini dikhususkan bagi Warga Miskin yang beluk pernah dapat bantuan apapun dari Pemerintah, seperti Bantuan Presiden, Bantuan Provinsi. Bantuan Bupati, PKH Mandiri dan lainnya, jadi yang belum pernah dapat bantuan yang kita pilih untuk dapatkan BLT DD ini dan pmbagian tetap memperhatikan Protokol Kesehatan” terangnya lagi.

Foto: Kepala Desa Bojong,Ade Nurdiana beserta Istri bagikan BLD DD Kepada Warganya.

Saat ditanya terkait Bantuan BLT DD dan Pesan kepada Warga yang mendapatkan BLT DD, Ade Nurdiana mengatakan sangat berterimakasih Kepada pemerintah Pusat dan semoga BLT DD digunakan Warga untuk Kebutuhan Sehari-hari dan bisa bermanfaat.

” Saya sangat Berterimakasih Kepada Pemerintahan Pusat, karena BLT DD ini kan dari Pemerintah Pusat yang tadinya DD untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat dialihkan untuk membantu Warga yang terdampak Covid-19, jadi itu sudah hak Warga Penerima yang wajib kita salurkan, Kita tau se-Indonesia sangat terdampak Covid-19, termasuk Warga Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal, Ekonomi Warga sangat terpengaruh, banyak yang kena PHK dan kesulitan Ekonominya, semoga BLT DD ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban Warga Masyarakat Desa Bojong, dan berharap bisa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari” Pungkasnya(Marlon,S.E.).