Pemerintahan Desa Bantarjati lakukan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas, bertempat di Aula Kantor Pemerintahan Desa, Kamis(26/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi dan Optimalisasi peran serta Linmas di Pilkades Bantarjati Tahun 2020.

Pj.Kepala Desa Bantarjati,Kecamatan Klapanunggal,Adi Jaka kepada Wartawan Gemantararaya.com mengatakan bahwa Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi.

” Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan Optimalisasi Peran Linmas di Wilayah Desa Bantar Jati, Khusunya nanti dalam Cipta Kondisi saat Pilkades Desember 2020 di Wilayah Desa Bantarjati, jadi Kita berikan Arahan dan Pelatihan” Ujarnya

” Tadi Kegiatan ini dihadiri Juga Kanit Pol PP Kecamatan Klapanunggal, Anggota Pol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bantarjati, dan diikuti sebanyak 25 Orang Anggota Linmas yang hadir” ujarnya lagi.

Ketika ditanya, Materi apa saja yang diberikan dalam Peningkatan Kapasitas Linmas, Adi Jaka mengatakan ada beberapa Materi yang diberikan.

” Jadi…, ada beberapa Materi yang diberikan, Mulai dari Pemahaman Peran dan Tupoksi Linmas ditengah Masyarakat semua dijabarkan, baik Oleh Kanit Pol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, termasuk juga tadi PBB, untuk Latihan Baris Berbaris untuk tetap menjaga stamina supaya tetap sehat” terangnya.

” Peningkatan Kapasitas Linmas ini juga sebagai bentuk pelatihan Linmas untuk bisa membantu tugas Polri kedepannya, membantu menjaga keamanan ketertiban masyarakat, peran sosial di Masyarakat serta Fungsi pertahanan sipil dengan cara menambah kemampuan linmas melalui Kegiatan ini, dan diharapkan Linmas bisa laksanakan tugas sebagaimana mestinya, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkades, jadi Linmas harus sudah Siap membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penanganan situasi dan Kondisi untuk Kondusifitas Pilkades nanti, kita harapkan semoga semuanya lancar dan aman” tutupnya(Marlon,S.E.).