Grup Kong”N”res Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw dengan Membaca Khataman Al qur’an

Gemantara raya.com (Bekasi) Grup kong”N”res (kongko sambil beberes) mengaji di ponpes bani Naim al baghdadi difokuskan pada gerakan meneladani perilaku Rasulullah sambil mengkhatamkan Alquran, Kamis (26/11)

“Kegiatan maulid selalu mengingatkan kita untuk terus meneladani perilaku Rasulullah. Yakni, sifat dan sikap mulia yang berlaku universal dalam memperkuat budaya kesantunan dan karakter khas ketimuran kita,” ucap ketua Grup kong”N”res KH Drs.abdurroqib almusadad. Dalam acara Khataman Qur ‘an yang dibacakan dari santri ababil Mengaji sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW di tempat markas kong”N”res di kampung kandang Desa sukaraya kecamatan Karang bahagia Kabupaten Bekasi , Jawa Barat, Kamis malam jum’at (26/11/2020)

Rasulullah, kata beliau, ibarat Alquran berjalan. “Setiap perilakunya merupakan cerminan nilai-nilai Alquran,” kata kyai roqib almusyadad. Selain itu, tradisi maulid digrup kong”N”res kedepan Insyallah selalu dirayakan dengan kegiatan pengajian khataman Al qur’an.

“Ini juga gerakan spiritual yang menjadi komplementer dalam usaha mencapai kemajuan bangsa”, tuturnya.

Ia mengatakan umat Islam saat ini lebih banyak membaca informasi dari media sosial dari pada Alquran. Padahal, banyak di antara informasi tersebut yang tidak benar.

“Ini kita sayangkan karena bukan hanya tidak berpahala, bahkan info dari medsos perlu diverifikasi mana yang benar dan mana yang tidak benar,” katanya. 

Kyai roqib almusyadad meminta kepada santri grup kong”N”res memanfaatkan teknologi informasi untuk hal positif. Untuk itu, kata beliau, Grup kong”N”res Mengaji hadir dalam aplikasi khamatan Alquran kepala Desa _sukaraya dan berapa ketua IDMI salah satu ketua IDMI kabupaten garut dan kabupaten karawang 

“Minimal selesai magrib, walau hanya sekali dalam sehari, kita membaca Alquran. Seperti disebut dalam hadis, rumah tanpa Alquran akan terlihat dari ‘langit’ seperi kuburan,” ujarnya.

Acara khataman Alquran yang digalakkan grup kong”N”res Mengaji insayallah diseluruh peringatan maulid nabi muhhamad Saw di majlis dzikir grup ababil (red)

(Sgd)

By Geya