Gemantararaya.com (Bekasi) Proyek penggalian teruntuk dranaise penuh air – diduga tidak sesuai gambar kerja, lagi-lagi ditemukan proyek saluran drainase yang berlokasi di perumahan Sukaraya Indah RT 05/007 desa Sukaraya kecamatan Karangbahgaia kabupaten Bekasi, Rabu (2/12)

Pasalnya, dilokasi pekerjaan drainase disepanjang saluran Granaise tersebut tidak terpasangnya, terlihat adanya papan informasi, sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa yang dianggarkan oleh pemerintah dalam pembangunan ini.

Pantau tim Invetigasi lsm gemantara raya dilapangan rabu (02/12/2020) dilapangan tidak terlihat adanya pengawasan dari pihak Dinas terkait sehinga pekerjaan tersebut diduga asal jadi, selain itu juga tidak ditemukan papan merk serta tidak ada pemberitahuan kepada intansi pemerinyahan Desa .

Menurut keterangan dari salah satu pekerja mengatakan proyek ini dari
Dinas PUPR Kabupaten Bekasi , ketika ditanya apa nama perusahaanya dan berapa nilainya ? dengan jawaban kalau itu kami kurang tau, yang jelas sy hanya kuli pak.

“Ya kami kurang tau, yang jelas kami hanya pekerjaan . Ungkapnya 4 orang bekerja salah satu dari pekerja.

Disatu sisi, lsm Gemantara raya yang turun lansung kelokasi mengatakan, kenapa saluran Drainase ini dibikin kayak gini apa ini sudah sesuai dengan perencanaannya.

“Kita merasa aneh melihat kondisi pembangunan saluran drainase di jalan ini kecil dibawah besar diatas dalam hal ini kuat dugaan telah menyalahi aturan dari Spesifikasi Teknis” jelas tim intivagasi LSM gemantara raya

Lanjutnya, dipenghujung akhir tahun 2020 ini. Memang banyak proyek yang dikerjakan tergesa-gesa sebab waktu yang diberikan begitu singkat jika tidak diawasi dengan ketat, ya beginilah keadaannya demi meraih keuntungan besar proyek ini dikerjakan asal jadi, paparnya tim invegasi lsm Gemantara raya

Sampai berita ini dipublisikan , belum dapat keterangan dari pengawas Dinas PUPR Kabupaten bekasi .maupun pelasana lapanga yang selalu ingkar dengan janji (red)

By Geya