Perayaan Diakoni Natal Pemkab Dairi Sukses Sederhana Bermakna

   Gemantararaya .com Dairi Perayaan Diakoni Natal Pemkab Dairi yang dilaksanakan di Gereja GPdi Sigalingging Gunung Hermon Kec. Parbuluan kab. Dairi Sumut Kamis, 3/12/2020.Dalam khotbahnya  Pdt. Harianza bahwa Perayaan Natal  tahun 2020 ini berbeda ujarnya ,Perayaan kali ini mengingatkan kita untuk hal yang tidak biasanya kita rayakan ,Natal yang selama ini penuh kemeriahan .Tema Natal ini,(Mat 1:23) menggambarkan bahwa kesunyian ,kesendirian Yusuf yang galau tingkat akut .Natal kali ini berbicara tentang kesunyian dan kesendirian ,muncul pertanyaan apakah bisa membawa sukacita bagi kita di masa pandemi covid 19 ?

 Kesendirian kita kali ini karena pembatasan, social distancing ,belajar siswa sendiri tanpa tatap muka ,guru mengajar hanya  lewat jaringan atau virtual semuanya penuh kesunyian.Banyak sendiri orang sakit karena covid dia pasti sendiri dan merasa kesepian karena diisolasi, tapi kita yakin Tuhan ada disetiap sisi kehidupan kita,Tuhan bersama dengan kita Immanuel.Natal ini mampu menyemangati kita bahwa,kasih Allah lebih besar dari covid 19, paparnya .Seandainya Yusuf tidak mengingat bisikan malaikat Gabriel ,maka ia akan larut dalam kesunyian dan kesepiannya ,melalui bisikan itu bermakna membangkitkan semangat Yusuf dan semua kita yang hadir semua masyarakat kab.Dairi Pdt. Harianza mengakhiri khotbahnya.


   Dalam sambutannya Camat Parbuluan menyampaikan Pelaksanaan Natal kali ini bukan safari Natal, tapi Diakoni Natal yang artinya Natal dirayakan sederhana ,Bermakna dan tidak mengundang kerumunan ujarnya, inilah konsepnya tidak ada kerumunan ,mematuhi Protokol kesehatan dan kami akan tetap mengadakan pengawasan di seluruh kec.Parbuluan demi keselamatan kita bersama, sesuai pernyataan Presiden Jokowi ,bahwa keselamatan rakyat hukum tertinggi.

 Dalam sambutan Bupati Dairi dalam hal ini diwakili  S. Ujung menyampaikan permohonan maaf Bupati Dairi atas ketidak hadiran  pelaksanaan Natal tersebut dengan tidak mengurangi rasa hormat bagi masyarakat kec.Parbuluan, namun pimpinan rombongan Forkopimda telah dibagi tugas,  ini merupakan hari ketiga pelaksanaan Diakoni Natal kab.Dairi. Bapak S. Ujung mewakili  Bupati Dairi serta SKPD tidak lupa mengucapkan Selamat menyongsong Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 juga terimakasih kepada Pdt. Drs. Togar Sigalingging selaku Gembala dan kesediaanya memberikan tempat perayaan Diakoni Natal di Gereja tersebut 

selanjutnya dilakukan pemberian Bantuan Sembako kepada Lansia serta acara makan bersama .

     Turut hadir Asisten I S.Ujung ,Mewakili Kapolres Dairi ,Mewakili Dandim Dairi ,para SKPD ,Camat Parbuluan Rafael Siringo ringo S.I.P dan Staf kantor Camat Parbuluan, Personil Polsup sektor Parbuluan,Personil Danposramil Parbuluan ,mewakili Kepala sekolah , Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat (L.H)

By Geya