Edizaro Lase Resmi Di Laporkan Di Polres Nias

Gemantararaya.com (NIAS UTARA) Edizaro Lase akhirnya di laporkan di Kepolisian Resor Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kamis, 03 Nov 2020 terkait informasi dan transaksi eletronik atau ITE yang telah menyebarkan ujaran kebencian dan atau pencemaran nama baik terhadap M. Ingati Nazara yang masih berstatus Bupati Nias Utara saat ini, dan ikut sebagai calon bupati pada pilkada 2020 di Nias Utara (Nisut)

Dalam laporan yang disampaikan kepada Polres Nias oleh penerima kuasa dari Ingati Nazara dalam hal ini, Ododogo Lase, SH mengatakan bahwa akun facebook Edizaro Lase yang sering memposting ujaran kebencian dan atau pencemaran nama baik terhadap seseorang maka di duga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45A ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 yakni perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Pada beberapa postingan di akun-nya Edizaro Lase baik di postingan di akun pribadinya dan begitu juga postingannya di Forum Nias Utara sehingga pemberi kuasa merasa dirugikan serta keberatan akan postingan saudara tersebut, baik secara pribadi maupun secara jabatan sebagai Bupati Nias Utara.

Secara resmi beliau memberikan kuasa penuh kepada Ododogo Lase, SH sebagai penerima kuasa untuk melaporkan sekaligus pendampingan hukum akan hal itu.

Pada saat di konfirmasi oleh awak media kepada saudara Ododogo Lase, SH sebagai penerima kuasa menjelaskan bahwa “Perbuatan Edizaro Lase ini sangat TIDAK BERETIKA yang disinyalir berita Hoax maka dengan itu sebagai warga negara yang taat aturan dan hukum yang berlaku kita telah melaporkan secara resmi di resor Polres Nias.

Beliau minta, agar bapak Kapolres Nias untuk segera memproses laporan yang telah kita sampaikan dan bila terbukti maka segera di tetapkan terlapor sebagai tersangka. Yang diduga dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan ujaran kebencian atau permusuhan individu atau kelompok tertentu.

Ododogo Lase berharap agar kasus ini menjadi perhatian serius Polres Nias, sehingga penanganannya cepat mendapat kepastian hukum serta mendapatkan efek jera, dan pembelajaran kepada semua pengguna media sosial, “tegas Ododogo Lase.

Ketika dikonfirmasi M. Ingati Nazara 05 Nov 2020 di Lotu membenarkan bahwa benar saya telah memberikan kuasa khusus kepada Ododogo Lase, SH untuk melaporkan beberapa postingan Edizaro Lase itu, yang sangat tidak benar dan saya merasa di rugikan secara pribadi karena apa yang dia sampaikan itu terhadap saya tidak benar HOAX Jelas M.Ingati. (F.Zal)

By Geya