Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Musyawarah pengundian nomor urut calon kepala desa cileungsi kidul pada pemilihan kepala desa tingkat desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintahan Desa Cileungsi Kidul, Minggu(06/03/2020).

Musyawarah Pengundian Nomor urut Calon Kepala Desa Cileungsi Kidul dihadiri oleh Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana,S.sos, Pj. kepala Desa Cileungsi Kidul, Galuh Sri Wahyuni, Polsek Cileungsi yang diwakili Kanit Binmas, AKP.Sularso, Koramil Cileungsi yang diwakili Pelda.Edy Nuryo, Perwakilan BPD, MUI Cileungsi Kidul, Para Calon Kepala Desa dan Para Timsesnya.

Saat dilakukan Pengocokan Nomor atau pengundian nomor Calon Para Kepala Desa, akhirnya terpilih Nomor Para Calon Kepala Desa Sebagai berikut ;
Nomor urut 1, Zainal Abidin, Nomor urut 2, Rudy Sukarya,S.E. Nomor urut 3, Saiful Anwar, Nomor urut 4, Gugun Gunawan, S.ip.

Foto: Para Calon Kepala Desa Cileungsi Kidul

Setelah Pengambilan dan penetapan Nomor urut, para calon kepala desa cileungsi kidul pun melakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh ke empat kandidat calon kepala desa cileungsi kidul dan salah satu dari calon Kepala Desa membacakan Fakta Integritas dihadapan para peserta  lalu secara bersamaan semua Calon Kepala Desa menandatanganinya beserta para saksi,Panitia BPD dan unsur lainnya.

Plt.Camat Cileungsi,Wawan Suryana dalam sambutannya mengatakan berterimakasih atas lancarnya dan kondusifnya tahapan-tahapan Pilkades di Cileungsi Kidul.

“Terimakasih Saya ucapkan atas terselenggaranya Tahapan-tahapan Pilkades Cileungsi Kidul ini, dimana berlangsung lancar dan kondusif, Alhamdulillah sampai saat ini sudah memasuki pengocokan nomor urut calon, hal ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan semua pihak, baik Panitia pilkades, BPD, serta unsur-unsur terkait serta para calon dan pendukungnya, juga Tokoh Masyarakat” ucapnya.

” Saya ucapkan terimakasih sehingga pelaksanaanya berjalan dengan lancar. Saya titip tetap jagakesehatan dan terkait acara kegiatan hari ini, Alhamdulillah saya Apresiasi karena sudah sesuai protokol kesehatan, mudah-mudahan ini bisa jadi contoh ke desa lain dan hal ini sudah sesuai Perbup No. 69 tentang protokol kesehatan, displin kesehatan semua sudah tau, jadi harus ikuti aturan 3 M melihat dari kondisi dari hari ke hari di cileungsi yang terpapar Covid-19 meningkat, jadi kita betul-betul harus memperhatikan Protokol kesehatan, tolong ingatkan saudaranya, tetangganya untuk memberi Edukasi. Kita semua berharap pelaksanaan pilkades ini sukses tanpa ekses” ucapnya lagi.

Foto: Nomor urut Para Calon Kepala Desa Cileungsi Kidul.

Sementara dari Polsek Cileungsi yang diwakili  kanit Binmas, AKP.Sularso dalam sambutannya menghimbau supaya Semua Para Calon Kepala Desa memberikan Suasana damai dengan cara-cara yang baik.

” Kami menghimbau kepada para Calon Kepala Desa supaya bisa menciptakan Suasana damai Pilkades Cileungsi Kidul dengan cara yang baik, semoga terus kedepan sampai akhir pelaksanaan bisa damai, diharapkan ke para calon kepala desa pasti sudah punya cara yang baik untuk ke simpatisannya, dan para calon kades supaya  menghimbau timses dan simpatisan jangan sampai terprovokasi karena ini buat warga sendiri, kumpulkan timses harus tetap taat prokes, jangan sampai lalai karena korban warga sendiri kalau kena covid, karena ini instruksi pompinan Bapak Kapolri” terangnya.

” Mohon maaf, kalau ada kerumunan akan kami bubarkan karena tadi sudah deklarasi kesepakatan. Karena ini terikat dengan Perbup No.69 Tahun 2020 termasuk pelanggaran oleh oknum, seperti perobekan baliho dan lainnya jangan terulang lagi karena ini pemicu , Polisi tidak akan mentoleri segala pelanggaran hukum, karena jangan sampai jadi provokator, kalaupun ada pelanggaran serahkan ke panitia pilkades, kita dari kepolisian selalu proaktif, dan kita peduli, kami tidak mau ada kericuhan yang membuat warga jadi korban, kita hanya jalankan aturan hukum yang berlaku demi keamanan, ini statement keras kita demi keamanan dan ketertiban. Kita gak cari kesalahan dan tidak ada kriminalisasi ini murni penegakan hukum. Jangan ada saling menjatuhkan calon kades, jangan ada fitnah termasuk di medsos, mari para calon kades untuk membina simpatisan dan timses, jadi saya ingatkan jangan ada provokasi dan jangan terprovokasi, kami titipkan dari polsek cileungsi untuk tetap himbau timses untuk tetap kedepankan kedamaian,pilkades tanpa ekses” pungkasnya.

Koramil Cileungsi yang diwakili Pelda.Edy Nuryo dalam sambutannya berharap semua Calon Kepala Desa supaya tetap menjaga Kondusifitas.

” Kita berharap semua para Calon Kepala Desa supaya tetap menjaga kondusifitas selama pelakdanaan Pilkades nanti, Mari Kita perbaiki kekurangan, tetap jaga kekompakan yang telah terbina selama ini” ujarnya.

” Sekalai lagi Saya himbau para calon kepala desa untuk kedepankan kondusifitas, kan calon kades sudah paham dan timses apa yang harus dilakukan, Jangan sampai ada fitnah dan gontok-gontokan untuk Cileungsi Kidul yang terbaik, kita harus jadi contoh terbaik bagi desa lainnya, dan jangan lupa tetap laksanakan prokes, covid-19 saat ini meningkat,jadi harus dibarengi juga peningkatan ketaatan prokes” tutupnya.(Marlon,S.E.).

By Admin