Lapas Kelas IIA Kendari Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Shabu

Gemantararaya.com, Kendari, – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari, kembali menggagalkan penyelundupan barang terlarang diduga narkotika jenis sabu seberat 44 gram. Selasa, 08/12/2020.

Kronologi barang terlarang tersebut ditemukan dalam ketupat yang dibawah oleh seorang Ibu dan anak berinisial NN (44) dan RF (16) yang akan ditujukan ke salah satu narapidana berinisial KN (49).

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari Abdul Samad Dama mengungkapkan bahwa penggagalan modus penyelundupan narkotika ini bermula saat RF datang bersama NN ke Lapas Kelas IIA Kendari untuk mengantarkan titipan makanan berupa nasi coto dan ketupat pada pukul 09.00 WITA.

“Petugas yang langsung memeriksa isi barang bawaan pengunjung tersebut sesuai prosedur dan protokol Covid-19 saat itu. Saat diperiksa petugas kami ditemukan narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik bening dan plastik kecil hitam di dalam Ketupat,” Ucap Abdul Samad

Atas Kejadian tersebut, Abdul Samad Selaku kalapas melakukan koordinasi dengan kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara serta melaporkan ke Ditresnarkoba Polda Sultra. Setelah diperiksa lebih lanjut.

Diketahui berat barang Narkotika Jenis Shabu tersebut seberat 44 gram.Barang bukti dan tersangka langsung diserahkan ke pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepada awak media, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sultra H. Muslim mengatakan ini adalah bagian dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di dalam Lapas dan Rutan.

“Penggagalan penyelundupan narkoba ini adalah bukti keseriusan jajaran Pemasyarakatan Sulawesi Tenggara dalam tegakkan komitmen perang terhadap narkoba dari dalam lapas dan rutan,Saya Juga sangat mengapresiasi Petugas Lapas dan Kepala Lapas Kelas II A Kendari yang telah melakukan tugasnya dengan baik sehingga dapat menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika ke dalam Lapas” tutupnya

Media Group Tim

By Geya