Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Cipenjo, Kecamatan Ceungsi, Kabupaten Bogor Bangun Ruang Kantor BPD(Badan Permusyawaratan Desa) yang Anggarannya bersumber dari BHPRD(Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah) Tahap 2.

Hal ini dikatakan oleh Kaur Kesra Pemerintahan Desa Cipenjo, Endang Kepada Wartawan Gemantararaya.com di Ruang Kerjanya, Selasa(08/12/2020).

Endang juga mengatakan Anggarannya Kurang lebih 20 Juta Rupiah dan pengerjaannya dimulai Akhir November 2020.

” Itu Pembangunan Ruang Kantor BPD yang mana Anggarannya bersumber dari BHPRD Tahap 2 Tahun Anggaran 2020″ terangnya.

” Nilai Anggaran Pembangunan Ruang Kantor BPD kurang lebih 20 Juta Rupiah dan pengerjaannya dimulai akhir Nopember 2020 kemarin dan diperkirakan selesai sekitar Desember 2020 akhir, iya…,kurang lebih 1 Bulan lah” tutupnya singkat.

BHPRD adalah Pendapatan Desa yang bersumber dari Realisasi penerimaan hasil pajak dan retribusi daerah.

Dalam Pasal 71 sampai dengan 75 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa mengatur sumber-sumber pembiayaan di Desa, sumber-sumber pendapatatan di Desa seperti Pendapatan Asli Desa, Alokasi dari APBN, Bagi Hasil dari Pajak dan Retribusi Kabupaten, Bantuan Keuangan dari Provinsi dan Kabupaten, Hibah atau sumbangan Pihak Ketiga yang tidak mengikat serta Lain-lain Pendapatan Desa yang sah.(Marlon,S.E.).