Danlanud Rsn Bersama Wagub Riau Pantau Pilkada Serentak

Gemantararaya.com (Riau) Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., pantau Pilkada Serentak 2020 bersama Wakil Gubernur Provinsi Riau H.Edi Natar Nasution di Sembilan Kabupaten dan Kota, Pilkada yang dilaksanakan pada hari Rabu,(09/12/2020).

Menurut laporan dari Bawaslu, selama pemantauan Pilkada serentak di Provinsi Riau tidak ada ditemukan kendala dan menerima laporan negatif dari pelaksanaan pemilihan. Pilkada berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,Pekanbaru (12/12/2020).

Rombongan Peninjau Pilkada serentak kali ini dihadiri, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakil Ketua DPRD III Riau Hardianto, Kabinda Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed ,S.E.,M.Han, Wakajati Riau Daru Trisardono dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan serta KPU itu sendiri.

Wakil Gubernur Riau H.Edi Natar Nasution mengatakan, dari hasil pemantauan Pilkada serentak tahun 2020 di sembilan Kabupaten dan Kota , secara keseluruhan berjalan dengan aman,kancar dan kondusif. Kelancaran itu juga sesuai dengan tujuan di daerah yang juga sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Memang tidak sesmua daerah bisa kami jangkau yang melaksanakan pemilihan karena keterbatasan waktu.Tetapi di daerah juga Forkopimda yang bertanggung jawab untuk pengawasan yang juga melaporkan berjalan dengan aman lancar”, kata Wagubri.

Dia juga berharap, pelaksanaan Pilkada serentak ini berlangsung secara adil, jujur dan transparan hingga tahapan akhirnya nanti.

Ditempat yang berbeda Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny I Irianto Moningka mengatakan, selama pemantauan berjalanya rado Pilkada, bahwa kesadaran masyarakat Riau dalam mengikuti kontestan politik cukup tinggi dan masyarakatnya tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi , selama Pilkada tidak pernah kita melihat dan mendengar adanya kecurangan dan money politik.

“Hal inilah salah satu keberhasilan Pilkada di bumi Lancang Kuning yang berjalan sesuai dengab harapan dan cita-cita bersama, kita yakin dari hasil Pilkada yang aman,lancar dan kondusif ini, nantinya roda pemerintahan akan berjalan sesuai dengan visi dan misi di daerah itu sendiri”,ungkap Ronny.

Ronny menambahkan, sedangan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik, dan berharap agar Covid-19 cepat berakhir.

Pemantauan Pilkada di daerah Rohul dan Dumai oleh Wagub Riau bersama rombongan berjalan dengan aman dan lancar. (Tim)

By Geya