Acara Deklarasi Damai Pilkades secara serentak Gelombang I (Satu) 2020 diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis(17/12/2020).

Acara Deklarasi Damai dihadiri langsung oleh Danramil Cileungsi, Mayor Inf. Acep Komarudin, Plt. Camat Cileungsi, Wawan Suryana, Pj.Kepala Desa Cileungsi Kidul, Galuh Sri Wahyuni, Pj. kepala Desa Limusnunggal, Mastur, Unsur TNI-POLRI, Pol PP, Linmas, Pramuka Kwarcam Cileungsi dan hanya dihadiri 4 Orang Calon Kades dari 7 Calon Kepala Desa.

Dalam Sambutannya, Danramil Cileungsi, Mayor,Inf. Acep Komarudin mengatakan Setiap Calon Kepala Desa wajib tandatangani point-point kesepakatan Deklarasi Damai.

Foto: Danramil Cileungsi,Mayor Inf.Acep Komarudin, saat tanda tangan Deklarasi Damai Pilkades

” Setiap Calon Kepala Desa wajib tandatangani Point-point Kesepakatan Deklarasi Damai dan harus siap menang dan siap kalah” jelasnya.

” Mari kita jaga bersama Kondusifitas Pilkades nanti dan kita harus taat Prorokol kesehatan” pungkasnya.

Sementara Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana dalam kata sambutannya mengajak semua Elemen Masyarakat untuk sukseskan Pilkada dan tidak lupa ingatkan untuk taat Protokol Kesehatan.

” Mari semua elemen Masyarakat, Kita sukseskan pelaksanaan Pilkades 20 Desember 2020 nanti,Saya himbau semua harus taat Protokol Kesehatan, Taat Perbup No.69 Tahun 2020 dan juga Permendagri No.72 Tahun 2020″terangnya.

Foto: Plt.Camat Cileungsi,Wawan Suryana saat tada tangan Deklarasi Pilkades.

” Kita semua wajib terapkan Protokol Kesehatan(Prokes) supaya terhindar dari Covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya. Kami himbau kesadaran Masyarakat karena ini semua untuk kepentingan bersama” tutupnya.

Dari Pantauan Wartawan Gemantararaya.com di Lokasi Acara, terlihat Panitia Acara dari Kantor Kecamatan beberapa kali menanyakan keberadaan dan kehadiran para calon kepala desa, dari yang seharusnya acara dimulai Pukul 16.00 Wib akhirnya mundur, dan setelah ditunggu-tunggu oleh Panitia Acara sampai Pukul 17.00 Wib( -+ 1 Jam), Calon Kades yang ditunggu-tunggu kehadirannya gak kunjung tiba, hanya 4 Calon Kepala Desa dari 7 Calon Kepala Desa yang hadir di acara Deklarasi damai, yaitu: hanya 1 Calon Kepala Desa Cileungsi Kidul yang hadir dari 4 Calon yang ada,  dan 3 Calon Kepala Desa Limusnunggal dari 3 calon(Hadir semua).

Adapun 3 Orang Calon Kepala Desa yang tidak hadir saat Acara Deklarasi Damai berlangsung dihalaman kantor Kecamatan Cileungsi Ketiganya merupakan calon kepala desa cileungsi kidul, sementara calon kepala desa Cileungsi Kidul yang hadir dalam acara Deklarasi damai hanya Satu Calon, yaitu Syaiful Anwar, berselang beberapa waktu setelah Acara bubar, terlihat Calon Kades Cileungsi Kidul, Gugun Gunawan keluar dari dalam Kantor Camat.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana, mengatakan bahwa Gugun sudah tanda tangan

” Pak. Gugun Gunawan tadi sudah datang dan tanda tangan, tinggfal dua calon yang belum, tapi besok sepakat mau datang untuk tanda tangan’ jelas Wawan Singkat.

Danramil sebelum acara dimai sudah memberitahukan bahwa penandatanganan deklarasi damai tidak boleh diwakilkan.

Selesai Pengarahan dan Kata sambutan dari Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana, Para Calon Kepala Desa melakukam penandatanganan Deklarasi Damai dan hanya sebanyak 4 Calon dari 7 Calon yang melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades serentak dihalaman kantor kecamatan Cileungsi, setelah itu  penandatanganan dilakukan oleh Ketua Panitia Pilkades, Yaitu Plt. camat Cileungsi, Wawan Suryana, Danramil Cileungsi, Mayor Inf.Acep Komarudin dan Pihak Polsek mewakili Kapolsek Cileungsi. (Marlon, S.E.).