Hesena Ziliwu Kapolsek Lahewa Dan Personilnya Timbun Jalan Provinsi Yang Tergenang Air

Gemantararaya.com (Nias Utara) Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU, S.H., M.H., bersama dengan personil Polsek Lahewa melaksanakan Gotong royong bersama, untuk menimbun jalan provinsi jurusan dari Kecamatan Lahewa Timur menuju Kecamatan Lahewa tepatnya di desa Tefao dan di desa Siheneasi Kabupaten Nias Utara (Nisut) Jumat, 14/12/2020.

Ruas jalan tersebut selama ini, mengalami kerusakan atau sepanjang 200 meter berlobang dan dipenuhi genangan air pada musim hujan, sehingga menyebabkan pengendara baik roda empat apa lagi roda dua.

Sangat terganggu arus lalu lintas dan bisa menimbulkan kecelakaan pengendara dan atau jatuh sendiri khususnya bagi pengendara kendaraan sepeda motor.

Menurut Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H., dengan kondisi jalan di maksud, maka mengajak personil Lahewa untuk menimbun jalan yang berlobang dan di penuhi genangan air tersebut.

Setelah dilakukan penimbunan baru terlihat arus lalu lintas bisa berjalan lancar dan tidak akan menimbulkan korban bagi pengendara kendaraan bermotor.”Ucap Hesena”

Hesena Ziliwu menjelaskan bahwa bulan ini kita ketahui banyak saudara kita dari seberang yang melakukan mudik hari Natal dan Tahun Baru, tentu semua orang mempunyai perjalanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru untuk mengujungi kampung halaman, sanak famili dan objek wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Lahewa. “Jelasnya”

Beberapa masyarakat yang melintasi ruas jalan yang baru saja dilakukan penimbunan itu, yang sempat di wawancarai oleh media, mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih atas kepedulian pihak kepolisian yang bertugas di wilayah Hukum Polsek Lahewa, kami tidak menyangka mereka mampu untuk melakukan kegiatan itu. “Ucap Ama Beti lase. (Fzal)

By Geya