Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemilihan Kepada Desa Cileungsi Kidul. kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor digelar Hari ini, Minggu(20/12/2020).

Di Ajang Pilkades Cileungsi Kidul kali ini Ada 4 Orang Kandidat yang bertarung, yaitu: Zaenal Abidin( Nomor Urut 01), Rudi Sukarya,S.E.(Nomor Urut 02), Saeful Anwar(No Urut 03), dan Gugun Gunawan,S.ip.(Nomor Urut 04).

Dari Pantauan Wartawan Gemantararaya.com dilapangan, di TPS 18 yang berada di Kantor Sekretariat RW 013/VI Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, terlihat Pelaksanaan Pilkades sangat menjaga Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M(Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). Panitia dan Petugas pun memberikan Sarung tangan Plastik Kepada para Pemilih yang akan mencoblos dan sebelum masuk Bilik suara, Petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh Pemilih menggunakan Thermo Gun.

Foto: TPS 18

Di TPS 18 Pondok Damai, tampak hadir Zaenal Ashari, mantan Camat Cileungsi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

Pj.Kepala Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Galuh Sri Wahyuni Kepada Wartawan Gemantararaya.com mengatakan Bahwa Jumlah Daftar Pemilih Tetap( DPT ) Pilkades Cileungsi Kidul 2020 sebanyak 26.154 Pemilih di 52 TPS se-Desa Ceungsi Kidul.

" Ada sebanyak 26.154 Daftar Pemilih Tetap di Pilkades Cileungsi Kidul 2020 kali ini, yang tersebar di 52 TPS yang sudah disiapkan Panitia" jelasnya.

" Kita pun terapkan Protokol Kesehatan di Tiap TPS yang ada dengan cara melalukan 3 M(Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), untuk mencegah penyebaran Covid-19, tadi saya sudah keliling ke Setiap TPS, semua kondisinya aman kondusif dan kita berharap Pilkades ini berjalan kondusif sampai akhir penghitungan suara nanti" pungkasnya.(Marlon,S.E.).