Gemantararaya.com(Kab.Bogor), H.Anton Sukartono Suratto, Anggota DPR RI Komisi 6 Fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan Satu Unit Mobil Ambulance Kepada Karang Taruna Pemerintahan Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin(21/12/2020).

Acara penyerahan Mobil Ambulance dihadiri langsung H.Anton Sukartono Suratto, Kepala Cabang BTN Kabupaten Bogor, Kepala Desa Ciangsana, H.Udin Saputra,S.H., Sekdes Ciangsana, Karyana, Ketua Karang Taruna Desa Ciangsana, Ketua BPD, Karta Lesmana, Ketua LPM, Agus Sujarwo, Para Kadus dan RT RW Se-Desa Ciangsana.

Bantuan Mobil Ambulance ini merupakan Bantuan dari Aspirasi Anggota DPR RI, H.Anton Sukartono Suratto atau Akrab dipanggil Kang Anton melalui Corporate Social Responsibility(CSR) Bank BTN.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ciangsana, H.Udin Saputra,S.H., merasa bersyukur atas bantuan Mobil Ambulance Kepada Karang Taruna Desa Ciangsana.

” Alhamdulillah, Hari ini Kita bersyukur karena Karang Taruna Desa Ciangsana dapat bantuan Ambulance dari Aspirasi Dewan Pusat, Anggota DPR RI Komisi 6 Fraksi Demokrat, Bapak Anton Sukartono Suratto, yang biasa Saya Panggil Kang Anton. Saya dengan beliau sudah seperti saudara, ada sejarahnya, sekali lagi Saya ucapkan terimakasih semoga ditambahkan Rejekinya, Saya juga berterimakasih kepada Bapak Slamet Purwadi sebagai Kepala Cabang BTN yang hadir langsung saat penyerahan Bantuan Ambulance ini, selamat datang di Desa Ciangsana Bapak” Sambutnya.

” Intinya Saya ucapkan terimakasih Kepada Kang Anton atas bantuan Ambulance ini kepada Karang Taruna Desa Ciangsana juga kepada Bank BTN, semoga bermanfaat bagi Warga Masyarakat, karena memang sudah lama kita mendambakan bantuan Ambulance, Alhamdulilah hari ini terwujud” sambungnya.

” Kang Anton sebagai Anggota DPR sudah banyak membantu Desa Ciangsana, untuk Mushola sudah ada 6 yang dibantu dengan Nilai Bantuan 50 Juta, jadi Total 300 Juta untuk 6 Mushola, semoga Kang Anton bertambah-tambah rejekinya dan dipanjangkan umurnya, karena Kang Anton sangat peduli Masyarakat sebagai Wakil Rakyat Pusat” Pungkasnya.

Sementara H.Anton Sukartono Suratto dalam sambutannya sedikit bercerita tentang sosok Kepala Desa Ciangsana dan mengatakan sudah 3 Periode jadi Anggota DPR RI diberbagai Komisi.

” Yang Saya Hormati dan Saya Banggakan, sahabat saya Kepala Desa Ciangsana, Kang H.Udin Saputra, ini dulu rambutnya gondrong, tapi sekarang sudah Kasep dan sudah jadi Kepala Desa( disambut tawa para hadirin), Saya sudah lama bersahabat dengan Kang Udin ini, sudah seperti Saudara. Saya juga ucapkan terimakasih atas kehadiran Pak.Slamet Purwadi sebagai Kepala Cabang BTN dalam penyerahan bantuan Ambulance ini”terangnya.

” Alhamdulillah Pak.Slamet, saya sudah 3 Periode di DPR RI, Pertama di Komisi 7, Komisi 10 dan Komisi 4, Bidang Pendidikan, Olah Raga, Masalah Lingkungan Hidup, jadi periode pertama saya banyak menangani masalah pendidikan, periode kedua saya di Komisi 5(Jalan dan Jembatan), Rutilahu dan sudah bantu sekitar 20 Ribu Rutilahu. Sekarang saya di Komisi 6, fokus saya dibidang CSR, Koperasi dan Perdagangan” terangnya lagi

” Alhamdulillah Sekarang Desa Ciangsana dapat bantuan Mobil Ambulance dari CSR BTN, kemarin juga BTN kasih Ambulance di Masjid Nurul Hadi di Desa Ciangsana juga Pak Kades, jadi sudah ada 2 Unit Mobil Ambulance bantuan dari BTN ke Desa Ciangsana, makanya Warga Desa Ciangsana jangan Nabung di Bank lain, Nabung di Bank BTN, kecil aja gak usah gede, 100Ribu, 200 Ribu juga tabung aja, Pak.Kadea ajak warganya nabung di Bank BTN” sambungnya.

” Dimasa Pandemi Covid-19 ini kan banyak Warga yang butuh modal usaha atau modal kerja, saya dengan PNM untuk Ibu-ibu akan dikasih Modal 2,5 Juta, jadi Pak.Lurah ayo kumpulin Ibu-ibu 10 Orang untuk mendapatkan Modal itu, mereka kalau ada 10 Orang kan dapat 25 Juta. Mereka nantinya hanya bayar 50 Ribu per minggu, jadi ringan yang penting ada usahanya contoh jual Keripik atau singkong, jual apa sajalah, nanti kalau bagus akan ditambah, dan kalau gak pah bidang nya akan kita ajari, seperti menjahit, sablon, jual bandrek, sudah…,daftar saja, nanti alatnya juga kita kasih, kita juga ada KUR, karena ini kan dari Warga, oleh Warga dan Untuk Warga, intinya kita mau mensejahterakan Warga” lanjutnya.

Anton juga berpesan kepada Warga Masyarakat untuk tetap waspada dan mawas diri terhadap Covid-19.

“Sebagai penutup dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus mawas diri, selalu lakukan 3 M(Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), sebab Covid-19 itu nyata dan ada, kita tidak tau bahwa Kita OTG, bisa saja kita tularkan ke orang lain, soalnya Covid-19 itu belum ada obatnya sehingga perlu kita taat aturan dan waspada. Kalau ada orang yang bilang Covid-19 itu Tahyul, Propaganda dan katanya tidak ada, jangan dipercaya, karena Covid-19 itu benar-benar ada, Paman Saya adik Ibu saya meninggal karena Covi-19, baru 3 hari lalu, juga Paman saya dari Bapak saya meninggal karena Covid-19, jadi jangan anggap sepele, kalau ada gejala segeralah berobat, sebab kalau sudah parah pasti lewat, Covid-19 belum berlalu, mari kita sama-sama peduli, sama-sama menjaga satu sama lain karena ini untuk kepentingan kita dan keluarga” tutupnya.(Marlon,S.E).