Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) Ke-4,5 dan 6, Kamis(24/12/2020) bertempat di Kantor Desa Cipeucang.

Sekretaris Desa(Sekdes) Pemerintahan Desa Cipeucang, Abdurrahman kepada Wartawan Gemantararaya.com menjelaskan bahwa BLT DD disalurkan kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) atau Kepala Keluarga(KK).

” Pemerintahan Desa Cipeucang salurkan BLT DD Kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), yang kehidupannya terdampak Covid-19, dan dalam penyaluran ini tidak ada pengurangan jumlah Penerima atau KPM, jadi masih tetap” jelasnya.

” Adapun BLD DD yang disalurkan adalah BLT DD Ke-4,5 dan 6 dengan Nilai Nominal 300 Ribu sehingga Total yang diterima per KPM atau KK sebanyak 900 Ribu Rupiah ” jelasnya lagi.

Saat ditanya, apakah Dana Desa(DD) pencairan tahap pertama Tahun Anggaran 2020 sempat digunakan Pemerintahan Desa Cipeucang untuk Pembangunan Infrasturktur dan Penanggulangan Covid-19, Abdurrahman menjawab sempat digunakan.

” Iya, Dana Desa saat cair Tahap Pertama Tahun Anggaran 2020 sempat digunakan untuk Pembangunan Infrastruktur satu titik, juga digunakan untuk penanggulangan Covid-19, Disinfektan dan Pembagian Masker, tapi dengan adanya Permendes PDTT tentang Dana Desa untuk Prioritas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) juga Permenkeu tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan Tahapannya, kita juga salurkan sesuai mekanisme yang ada” jawabnya.

” Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, semoga bisa bermanfaat, dan digunakan Warga sebaik mungkin dalam kehidupan sehari-hari, semoga bisa meringankan beban hidup Warga. Kita juga berharap semoga Covid-19 ini cepat berlalu, dan menghimbau Warga untuk tetap taat Protokol Kesehatan, melakukan 3 M(Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak) serta selalu menjaga Pola Hidup yang Bersih dan Sehat(PHBS)” pungkasnya(Marlon,S.E.)

By Admin