Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Cileungsi, Kabupaten bogor hari ini, Sabtu(26/12/2020) adakan Rapat Kerja Kecamatan bertempat di Gedung Serbaguna, Kecamatan Cileungsi dengan Tema:” Merajut Kebersamaan Meningkatkan Produktifitas Pemuda”.

Hadir dalam acara Rakercam KNPI Kecamatan Cileungsi Perwakilan DPD KNPI, Korwil DPD KNPI wilayah Botim,Daulat Harahap, sekaligus sebagai Dankoti PP Kabupaten Bogor dan beberapa organisasi kepemudaan dan Ormas seperti: Satria PAC Cileungsi, Pemuda Pancasila, SAPMA PP, Srikandi Pemuda Pancasila, Pemuda Ansor, AMS, LMP, Barisan Muda Kosgoro, AMPI, FKPPI, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, BM PAN dan Acara ini di support oleh APDESI, Celengan sedekah, Kopiah Kopi Sedekah, R.S Thamrin, Radjaki Hospital.

Ketua Panitia KNPI, Muhammad Adi Sunjaya dalam kata sambutannya singkatnya ucapkan trimakasih atas hadir nya beberapa Organisasi OKP dan Ormas se-Kecamatan Cileungsi.

” Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Perwakilan OKP dan Ormas se-Kecamatan Cileungsi yang hadir pada kesempatan ini di acara Rakercam KNPI Kecamatan Cileungsi, semoga tetap terjalin kerjasama di Kecamatan Cileungsi, semoga KNPI bisa lebih baik lagi kedepannya” singkatnya.

Sementara Ketua PK PAC KNPI Kecamatan Cileungsi, Wahyudi dalam sambutannya mengatakan Sengaja mengumpulkan  organisasi pemuda sebagai bentuk Sinergitas dengan KNPI.

” Saya ucapkan trimakasih atas kehadiran Perwakilan Rekan-rekan Organisasi Kepemudaan se-Kecamatan Cileungsi di Rakercam KNPI Kecamatan Cileungsi, Saya sengaja kumpulkan rekan-rekan sebagai wujud terjalinnya sinergitas Organisasi Kepemudaan dengan KNPI di Kecamatan Cileungsi ini” sambutnya.

” Disini Kita ingin menunjukkan bahwa Organisasi pemuda itu ada ditengah Masyarakat, hadir ditengah Masyarakat untuk membangun kecamatan cileungsi yang lebih baik kedepannya,  kita bisa sama-sama berdiskusi, saling Komunikasi dan koordinasi untuk membangun kecamatan cileungsi, Mari Kita maju, Kita bangkit, Kita bersama” singkatnya.

Staff Pelaksana PKM(Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat) Kecamatan Cileungsi, Sukardinata mewakili Plt. Camat Cileungsi, Wawan Suryana disela kesempatan memberi sambutan Rakercam KNPI Kecamatan Cileungsi berharap KNPI bisa tingkatkan Produktifitas dan Kegiatan Organisasi.

“Kita berharap kedepannya KNPI Kecamatan Cileungsi bisa lebih meningkatkan produktifitas kegiatan organisasi kepemudaan” terangnya

” Saya disini mewakili Plt camat cileungsi, Kami mohon maaf beliau gak bisa hadir, karena ada kegiatan akhir tahun yang tidak bisa diwakilkan, saya juga berharap Ditengah pandemi Covid-19 ini Kita tetap waspada, tetap ikuti aturan Protokol Kesehatan dalam berkegiatan dan mohon dimaklumi, setiap kegiatan kerumunan tetap menjalankan prokes, dan saya nyatakan Rakercam Hari ini dibuka dengan resmi” singkatnya.

Sementara Rudi Saputra(Mantan Ketua KNPI Cileungsi) dalam sambutannya menyampaikn bahwa  Tema Rakercam cukup bagus.

” Tema Rakercam KNPI Kecamatan Cileungsi cukup bagus,  semoga tidak slogan saja, semoga teman-teman sudah buat program kerja untuk kedepan, sebab tanpa sebuah program kerja arah organisasi sudah barang tentu tidak memiliki tujuan” ungkapnya.

” KNPI sebagai induk organisai seharusnya terbangun sinergitas dengan organisasi kepemudaan atau ormas lainnya. Saya berharap kepada teman-teman yang ada di KNPI, karena merupakan induk organisasi, semua teman-teman di Organisasi Kepemudaan bisa kerjasama dengan KNPI demi kebaikan organisasi yang kita bangun kedepannya, karen mau gak mau, suka gak suka bahwa KNPI adalah induk Organisasi Kepemudaan” lanjutnya.

” Secara organisatoris PK KNPI punya tujuan dan tanggung jawab yang sama, saya berharap kepada Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi tetap jalin silaturahmi secara langsung kepada semua rekan-rekan Organisasi Kepemudaan, juga jalin Kerjasama dengan Muspika maupun Swsta” pungkasnya.

Sekjen DPD KNPI Kab.Bogor,Suhandi,S.E., pada kesempatan yang diberikan berharap KNPI Kecamatan Cileungsi bisa jalin Kerjasama dengan Pemerintahan setempat.

” Teman-teman OKP dan Ormas yang saya banggakan, Ketua PK KNPI Kecamatan Cileungsi, Alhamdulillah Rakercam sudah dilaksanakan , tinggal bagaimana menyususn program kerja, membangun hubungan pemerintah dengan KNPI, sudah ada UU Kepemudaan, diterjemahkan oleh Perbup, untuk tingkat kabupaten masuk pokja semua Dinas, sesuai bidang masing-masing” terangnya.

” saat menyusun program kerja untuk tingkat kabupaten KNPI pasti ikut, contoh Pokja 1 atau 2 itu ada SK nya. Bupati kita nanti dapat penghargaan sebagai pembina KNPI terbaik se Jawabarat, DPD KNPI juga masuk Team Beasiswa Program Pancakarsa untuk masuk Perguruan Tinggi, berharap KNPI Cileungsi bangun sinergitas dengan Instansi yang ada di Kecamatan Cileungsi, baik pemerintah maupun swasta, intinya pemuda itu harus ada bargaining position, apalagi bicara perusahaan, seperti CSR, coba dibaca UU CSR dan Lingkungan Hidup, jadi harus ada diplomasi, teman-teman harus banyak membaca, khususnya aturan per UU an yang ada” tutupnya.

Daulat Harahap sebagai Korwil KNPI Botim mengatakan bahwa KNPI adalah wadah Kepemudaan, pengurus PK KNPI Cileungsi kedepan harus lebih Greget lagi.

” KNPI itu adalah wadah Organisasi Kepemudaan, Saya berharap Pengurus PK KNPI Kecamatan Cileungsi busa lebih greget lagi kedepannya, Saya yakin bisa” ucapnya.

” Apabila ada teman-teman OKP yang alami kesulitan menembus Instansi dikecamatan, KNPI lah yang bisa mereposisi, makanya KNPI harus kudu baik ke Muspika, Saya harap OKP yang ada harus tetap hormat ke KNPI, jalin komunikasi yang baik kepada KNPI,  intinya saya ingin 2021 KNPI lebih Eksis lagi, tetap jalin komunikasi yang baik dengan Muspika”Pungkasnya.(Marlon,S.E.).