Perayaan Natal Malam Kudus, BNKP Jemaat Fahasa Dodo Langkan Resort 60 Berjalan Damai

Gemantararaya.com (Riau) Desa Langkan Pelalawan- Riau Perayaan Natal umum BNKP Jemaat Fahara Dodo Langkan Resort 60,
dilaksanakan di gedung gereja BNKP Fahara Dodo Langkan di desa langkan kecamatan langgam kabupaten Pelalawan Riau 25 Desember 2020.pada hari Jumat malam ,di mulai pada pukul 18 wib sampai selesai.

Perayaan Natal kali ini dengan
THEMA: mereka akan menamakannya, EMMANUEL (MATIUS 1:23)

SUB TEHMA: melalui Natal ini marilah tunjukkan sikap dan suka cita demi terwujudnya damai kristus di antara kita.

Walau pun dengan situasi di tengah pendemi covid- 19 yang sedang melanda seluruh dunia saat ini namun semangat Natal tidak surut bagi umat BNKP jemaat gereja Fahasa Dodo Langkan yang ada di desa langkan.

Sebelum acara natal di mulai pihak jajaran dari ke polisian Polsek langgam dan di bantu oleh Satgas organisasi orahua Nias Nusantara (Onur) agar seluruh warga jemaat yang datang patuh dengan aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan (3M)memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lagu natal berkumandang dengan iringan piano serta alat musik berlangsung, pembacaan isi Alkitab, Lukas 2:1-20 yang di bacakan oleh kaum bapak dan ibu.
Dan pembacaan liturgi, oleh anak sekolah Minggu dan perayaan berlangsung ,koor dan vokal group, yang di rayakan  oleh warga jemaat yang datang.

Pendeta Fiderman Gulo,S.Th dalam khotbahnya mengatakan” terang telah bersinar dalam kegelapan serta merenungkan arti isi Alkitab Yesaya 9:1-6 yang menjadi topik khotbah malam ini.

“Pendeta Fiderman Gulo, S.Th sebagai
Pendeta jemaat BNKP Fahasa Dodo Langkan mengucapkan banyak ber terimakasih kepada pihak, dari kepolisian yang berpatroli untuk mengamankan berjalannya acara natal, dan kepada ketua DPC Onur Kecamatan langgam yang telah memperbantukan Satgas Organisasi orahua Nias Nusantara (Onur) untuk mengawal acara natal ini sampai selesai,  dan juga berterimakasih kepada ketua panitia pelaksana Natal tahun 2020, hingga terlaksananya dengan baik dan sejuk, dan seluruh warga jemaat yang datang, mengucapkan,selamat hari natal 25 Desember tahun 2020, dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2021, Immanuel tuhan Yesus bersama kita.

Perayaan Natal BNKP jemaat gereja Fahasa Dodo Langkan, yang di laksanakan di gedung gereja BNKP Fahasa Dodo Langkan dari pantauan media terlaksana dengan baik dan Sukses
J.Zalukhu

Sumber Berita: Harian Berantas.Com

By Geya