Gemantararaya.com(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sudah  selesai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD),  Ke-1,23(Tahap Pertama), Ke-4,5,6(Tahap Kedua), dan Ke7,8,9(Tahap Ketiga).

Sekdes Cikeas Udik, Imam Artha, S.Kom, kepada Wartawan Gemantararaya.com menuturkan bahwa Penyaluran BLT DD sampai tahap Ke-3 sudah selesai dibagikan dengan jumlah KPM masih tetap 174 KK, tidak berkurang.

” Pemerintahan Desa Cikeas Udik sudah selesai Salurkan BLT DD sampai Tahap Ke-3, yaitu Pembagian 1,2,3(Tahap 1), Pembagian 4,5,6(Tahap 2), dan Pembagian 7,8,9(Tahap 3), jumlah KPM nya tetap 172 KK, tidak berkurang” tuturnya.

Saat ditanya apakah Dana Desa pencairan Pertama kali sudah digunakan juga untuk Infrastruktur dan lainnya, Imam menjawab sudah.

” Untuk Pencairan Dana Desa pertama kali sudah digunakan juga untik 2 titik Infrastruktur, juga untuk penanggulangan Covid-19 yaitu untuk Disinfektan, Pembagian Masker dan lainnya, dan meski sudah digunakan untuk Infrastruktur dan lainnya, Pemerintaham Desa Cikeas Udik tetap Salurkan BLT DD selama 3 Tahap tanpa mengurangi Nilai dan jumlah KPM, yaitu: Tahap Pertama pembagian Ke-1,2,3 Nilai Nominal 600 Ribu Kali 3, Tahap Kedua pembagian Ke-4,5,6 Nilai Nominal 300 Ribu kali 3 dan Tahap Ketiga pembagian Ke-7,8,9 kita bagikan sebelum libur 24 Desember kemarin, Nilai Nominal 300 Ribu kali 3, dan jumlah KPM nya sebanyak 174 KPM atau KK, tidak ada pengurangan, hanya saja ada 1 Warga yang Pindah dan 1 Warga yang sudah mampu secara Ekonomi, sehingga dialihkan kepada Warga yang terdampak Covid-19″ jawabnya.

” Warga yang pindah dan susah mampu itu dari RW 21 dan RW 22, jadi didigantikan kepada Warga RW yang sama, jadi jumlah KPM nya tetap 174, tidak berubah karena kita ikuti aturan Pemerintah dan mekanisme yang ada karena kan sudah jelas Rumusannya, 30 Persen dari DD Tahun Anggaran 2020″ tutupnya(Marlon,S.E.).