Pemerintah dan Masyarakat Desa Sisobahili Rayakan Natal Bersama Tahun 2020.

Gemantararaya.com (Afulu-Nisut)

Pemerintah Desa Sisobahili kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara (Nisut) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Melaksanakan Natal Bersama Tahun 2020. Yang di laksanakan di Gedung Balai Pelatihan Desa Sisobahili Minggu 10/01/2021.

Perayaan Natal Ini merupakan wujud dari pada Visi dan Misi pemerintah Desa Sisobahili. Masa kepemimpinan Kepala Desa (Kades) An Nisura Zalukhu Als Ama Arun Zalukhu.

Pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2020, berdasarkan SK Panitia (Surat Keputusan Kepala Desa tertanggal 22 November 2020.Untuk pengukuhan kepanitiaan.

Menurut Kata pembukaan dan Sekaligus laporan Ketua Panitia Perayaan Natal tahun 2020.An Febeanus Zalukhu menyampaikan bahwa kita wajar mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa dimana sudah 10 hari kita telah menginjak kaki di tahun 2021. Itu semua karena kasih Tuhan kepada kita. Bagi yang percaya katakan Amin…

Dalam Laporan ketua panitia menjelaskan bahwa, beberapa kali dilaksanakan pertemuan, maka Panitia dan pemerintah Desa Sisobahili Telah menyepakati kegiatan perlombaan Dan Festival di antaranya:
a. Perlombaan Tenis Meja
b. Perlombaan Catur
c. Festival Koor dan Vokal antar Jemaat dan Sekolah yang ada di lingkungan Desa Sisobahili kecamatan Afulu “Jelas Febeanus”

Ketua Panitia menyampaikan Sumber Dana pada kegiatan ini, diantaranya:
a. Dana spotanitas dari aparat dan perangkat,Dari Panitia dan warga Desa Sisobahili dan sumbangan partisipasi dari beberapa pihak yang tidak mengikat “Ujarnya”

Febeanus Zalukhu mengakhiri kata pembukaan dan sekaligus laporannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Natal ini, kami menyadarinya masih banyak kekurangan dan kelemahan kami sebagai panitia. Maka dengan itu saya mewakili semua panitia meminta maaf dan kami berharap agar segala kekurangan itu mari kita jadikan sebagai motivasi dan perbaikan pada tahun yang akan datang “Harapnya”

TEMA NATAL
Dan Mereka Akan Menamakannya Emanuel (Matius : 1-23)

SUB TEMA
Melalui Natal Pemerintah Desa Sisobahili, Mari Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan Dalam Ikatan kasih. Serta Bergandengan Tangan Membangun Desa Dengan Pernyataan Tuhan.

Sambutan yang mewakili tokoh yang disampaikan oleh Airdingin Waruwu SE mengatakan bahwa pada perayaan natal tahun 2020, sangat meriah dimana semua lapisan masyarakat desa Sisobahili sangat mendukung dan sepakat. Sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Kata arahan dan bimbingan oleh kepala desa Sisobahili an. Nisura Zalukhu menyampaikan bahwa, perayaan Natal bersama ini kami berharap kepada semua lapisan masyarakat Desa Sisobahili dapat bermanfaat untuk dan segala dukungan dari berbagai pihak atas nama pemerintah Desa Sisobahili mengucapkan banyak terimakasih.

Pada acara perayaan Natal tersebut, di hadiri oleh Bupati terpilih an. Amizaro Waruwu seluruh aprat dan perangkat Desa Sisobahili dan tokoh agama, adat dan tokoh pemerintah dan seluruh warga Desa Sisobahili. (Fzal)

By Geya