Pelanggar Prokes di depan Kantor Polsub Parbuluan Dairi diberi Sanksi Push – up

Gemantaraya .com(Kab. Dairi ), Kapolsub Sektor Parbuluan Ipda. Agus Santoso melalui personilnya Aipda A.B Pasaribu dalam tugas nya sebagai piket ,melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya yang lewat dari depan Kantor Polsup Sektor Parbuluan ,Jumat 15 januari 2021.

Dua orang pemuda yang lewat dari depan kantor Polsub Parbuluan saat tugas piket melihat pemuda tersebut tanpa  menggunakan maskernya dan spontan memanggil Pemuda tersebut.

” Kamu sudah tahu himbauan Pemerintah untuk keselamatan harus gunakan masker saat keluar rumah” ujar Aipda A.B Pasaribu dan dijawab ,”Siap Pak! tahu…, lupa Pak ujar pemuda tersebut.

“Lain kali demi keselamatan harus ikuti himbauan Pemerintah gunakan masker saat keluar rumah demi keselamatan mu,” ujar Aipda, A.B. Pasaribu lagi.

” Kalian harus ingat dan patuhi Prokes maka kalian Push up 10 kali dan gunakan jaket kuning bertuliskan Pelanggar Prokes” lanjut AB Pasaribu.

Setelah selesai A.B Pasaribu menasehati kedua Pemuda tersebut dan mengijinkan mereka pergi sambil menjeladkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Operasi ini agar masyarakat displin mengikuti protokol kesehatan dan sadar akan bahaya covid 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid di Masyarakat Kecamatan Parbuluan secara khusus ,lewat pemuda yang dua orang ini nantinya memberitahukan ke masyarakat lainnya khususnya bila melewati Kantor Polsup Parbuluan agar mematuhi Prokes ,bila di temukan pelanggar dispilin Prokes maka di beri sanksi oleh petugas ,akhirnya kedepan masyarakat semakin menyadari  pentingnya mematuhi prokes dengan menggunakan masker. (Red)