Gemantararaya.com( Kab.Bogor ), Warga Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terima BST dari Banpres, Jumat(15/01/2021), penyaluran BST Banpres dikawal langsung Personil Polsek dan Koramil Klapanunggal, yaitu dari Babinsa dan Bhabinkamtimmas, juga Pimpinan DPD Pusat Gemantararaya, Tenor Amin Sutanto.
Dalam penyaluran yang dilakukan Pt.Pos bersama Pemerintahan Desa Bojong ada hal yang menarik, sebab Warga mampu yang sudah mapan secara Ekonomi sebagai Pengusaha pun kebagian Bantuan Presiden berupa Bantuan Sosial Tunai(BST).

Ketika hal ini dikonfirmasi langsung Wartawan Gemantararaya.com kepada Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana, terkait Warga mampu yang masih mendapatkan BST dan apakah Warga yang mapan tersebut masih menerima atau mengalihkan ke Warga yang tidak mampu, Ade mengatakan bahwa Data Penerima langsung dari Pusat yaitu Kementerian Sosial dan Warga yang termasuk kategori mampu tetap menerimanya.

” Itu kan Data nya langsung dari Pusat, yaitu Kementerian Sosial, Kita hanya menyalurkan melalui Pihak PT. Pos, jadi Kita tidak bisa merubah Data yang sudah ada” ungkapnya.

” Warga yang mampu itupun(Pengusaha,Red), tetap menerima BST nya, tidak dialihkan atau diberikan yang bersangkutan ke Warga yang lebih membutuhkan, dan Kita tidak bisa memaksa karena memang Warga tersebut masuk Data dari Kemensos sebagai Penerima Bantuan Sosial Tunai Bantuan Presiden” lanjutnya.

Menurut Kepala Desa Bojong, Ade ada sebanyak 859 KPM Warga Desa Bojong yang mendapatkan BST Bantuan Presiden, berkurang dari sebelumnya.

” Ada sebanyak 859 KPM Warga Desa Bojong yang mendapatkan BST Banpres, dan hari ini semua akan disalirkan, memang ada pengurangan jumlah dari sebelumnya yaitu Tahun 2020 sebanyak 956 KPM, jadi berkurang dan itu semua Datanya langsung dari Pusat” terangnya.

” Sengaja Kita salurkan di Halaman Rumah ini, supaya di kantor Desa Pelayanan tetap berjalan lancar dan pastinya Kita tetap ikuti Aturan Protokol Kesehatan, Yaitu Warga Wajib memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak” tutupnya.(Marlon,S.E.).

By Admin