Bentuk DPC Bengkalis, Romi Serahkan Surat mandat kepada Darma Firdaus Sitompul

Kembangkan Organisasi, DPD APPI Riau Bentuk Pengurus DPC Bengkalis

Bengkalis – Dewan Pengurus Daerah Aliansi Pewarta pertanian Indonesia (DPD APPI) Provinsi Riau terus bergerak mengembangkan organisasi. saat ini ketua DPD APPI Riau memberikan mandat kepada saudara Darma Firdaus Sitompul untuk segera membentuk kepengurusan APPI di Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan surat mandat tersebut dilaksanakan di jalan antara Warung API pukul 20.00 WIB, Senin (25/1/21). Dalam suasana yang santai namun tetap serius, Ketua DPD APPI Riau, Romi dalam sambutannya mengatakan dengan semangat yang sama para pewarta hendaknya dapat bersinergi untuk mengembangkan pertanian, perikanan, dan peternakan di kabupaten bengkalis.

“Semangat didirikannya Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia ini beranjak dari kegerahan para pendiri APPI. Banyaknya lahan tidur yang memiliki potensi yang luar biasa, namun tidak diberdayakan semaksimal mungkin. Bukan hanya itu saja, dunia pertanian juga kurang mendapat respon yang baik oleh profesi kita sendiri, kita lebih berfokus pada berita-berita kasus saja, sedangkan permasalahan di dunia pertanian sendiri juga tidak kalah memprihatinkan,” tutur Romi.

Lanjut oleh Romi, menghimbau kepada para pewarta yang ada di Kabupaten Bengkalis turut berperan aktif untuk mengembangkan dunia pertanian di kabupaten bengkalis.

“Kita yang berprofesi sebagai pewarta, yang memegang amanat sebagai pilar demokrasi yang ke empat, sebagai penyambung suara rakyat. mempunyai peranan yang sangat strategis untuk membangun dunia pertanian ke arah yang lebih maju lagi. jangan khawatir kawan-kawan, dengan semangat yang tulus, insyaALLAh usaha tidak akan menghianati hasil. walaupun nanti kedepannya akan banyak rintangan yang menghadang, mari bersama-sama kita hadapi.” tutur Pimred membacabangsa.co.id dan ceritariau.com.

Diakhir sambutannya, ketua DPD APPI Riau menghimbau kepada kawan-kawan yang ada di bengkalis, untuk merapatkan barisan, bersama-sama mengembangkan organisasi APPI agar memberikan energi yang positif bagi insan pers dan dunia pertanian umumnya.***